5 Dampak Negatif Jika Banyak Mengonsumsi Air Kelapa

5 Dampak Negatif Jika Banyak Mengonsumsi Air Kelapa

5 Dampak Negatif Jika Banyak Mengonsumsi Air Kelapa-disway jateng-

BACA JUGA:5 Khasiat Air Kelapa bagi Ibu Hamil

Memiliki Sifat Diuretik

Efek samping air buah kelapa bila terlalu banyak dikonsumsi bisa membuat kalian akan sering buang air kecil, karena hal ini penyebabnya air kelapa memiliki sifat diuretik.

Bahkan meskipun salah satu manfaat dari air kelapa bisa menghidrasi tubuh, akan tetapi bila terlalu banyak meminumnya membuatnya menjadi tidak sehat.

Dapat Bertindak Sebagai Pencahar

Efek samping air buah kelapa bila terlalu berlebihan bisa memunculkan masalah pencernaan, karena hal ini bisa air kelapa juga termasuk pencahar alami.

Bagi kalian yang sedang mengalami sembelit, maka mengonsumsi air kelapa sebenarnya bagus untuk membantu melancarkan pencernaan yang terganggu, akan tetapi manfaat ini bisa jadi tidak cocok untuk beberapa orang yang mengalami masalah dengan buang air besar.

Tidak Sepenuhnya Menghilangkan Dehidrasi

Efek samping yang terakhir walaupun rasanya memang segar bila sehabis menjalankan aktivitas yang melelahkan kalisn bids mengonsumsi air kelapa, bahkan dalam air kelapa terdapat kandungan mineral dan vitamin baik untuk dikonsumsi setelah melakukan aktifitas yang melelahkan dan memeras keringat.

Akan tetapi sebenarnya minum air kelapa saja tidak cukup, karena pasalnya ketika tubuh mengeluarkan keringat, maka tubuh akan kekurangan sodium.

Sedangkan sodium pada air kelapa tidaklah cukup untuk mengganti kekurangan sodium di tubuh kalian, jadi untuk sebaiknya tetaplah mengonsumsi air mineral untuk mencukupi kebutuhan sodium.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Daging Kelapa untuk Berbuka Puasa

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 5 efek samping jika terlalu banyak mengonsumsi air buah kelapa, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: