Ini Dia 5 Manfaat Daging Kelapa untuk Berbuka Puasa

Ini Dia 5 Manfaat Daging Kelapa untuk Berbuka Puasa

Ini Dia 5 Manfaat Daging Kelapa untuk Berbuka Puasa-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Setelah kita seharian berpuasa pasti tubuh akan lemas dan ketika hendak berbuka puasa pasti ingin menikmati yang segar-segar.

Ternyata mengonsumsi daging kelapa juga sangat bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh kita, dan ketika kita mengonsumsi daging buah kelapa ini menimbulkan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh.

Membeli es kelapa adalah salah satu sajian yang cukup menjadi favorit untuk sajian buka puasa, dimana rasanya yang segar akan membuat kamu terhidrasi kembali setelah seharian berpuasa.

Namun di dalam es kelapa, atau daging buah kelapa juga merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk berbuka puasa. Hal tersebut karena manfaat daging buah kelapa juga tidak kalah baik untuk kesehatan.

Selain menyegarkan saat disajikan sebagai hidangan makanan atau minuman untuk berbuka puasa kita, ternyata daging buah kelapa juga memiliki banyak manfaat yang mungkin belum kamu ketahui.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Gandaria Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut adalah 5 manfaat daging buah kelapa bagi kesehatan tubuh kita, yakni antara antara lain:

Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat dari daging buah kelapa yakni membantu menurunkan berat badan, hal ini karena senyawa MCT dan serat dalam daging buah kelapa bisa dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Sehingga kamu jadi tidak ingin makan banyak, bahkan manfaat ini tentu baik untuk orang yang sedang diet atau ingin menjaga berat badan selama bulan puasa.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam daging buah kelapa tidak hanya berguna untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama, akan tetapi juga dapat melancarkan pencernaan.

Selain itu lemak yang terkandung dalam daging buah kelapa juga ikut andil dalam menjaga kesehatan usus, yakni dengan cara membantu penyerapan vitamin A, D, E dan K serta mencegah pertumbuhan jamur penyebab infeksi di pencernaan.

Tidak berhenti sampai di situ dimana senyawa MCT (medium-chain triglyceride) dalam daging buah kelapa juga disebut-sebut bermanfaat untuk menguatkan bakteri baik dalam sistem pencernaan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: