5 Manfaat Buah Gandaria Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Buah Gandaria Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Buah Gandaria Bagi Kesehatan Tubuh-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang harus kita lakukan untuk dapat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari, banyak hal yang bisa lakukan untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat.

Seperti banyak mengonsumsi sayuran maupun buah-buahan yang banyak mengandung nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Salah satunya yakni buah gandaria dimana sangat bermanfaat bagi tubuh jika kita mengonsumsinya.

Manfaat kesehatan buah Gandaria tidak lepas dari nutrisi yang terkandung di dalamnya, bahkan buah ini kaya akan beta karoten, vitamin C, kalsium, kalium, fosfo dan banyak mineral lainnya.

Beberapa manfaatnya yakni antara lain menjaga kesehatan kulit, mempercepat proses penyembuhan dan memperlancar pencernaan.

Buah Gandaria atau yang dikenal juga dengan buah kundang yakni salah satu buah yang populer di Indonesia, dan buah ini banyak ditemukan di Maluku pada pulau Ambon dan Saparua.

Bila kalian lihat sekilas buah Gandaria mirip dengan mangga dan rasanya juga asam manis menyegarkan sehingga cocok kamu jadikan campuran dalam es buah.

BACA JUGA:5 Makanan yang Sangat Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh Kita

Kalian juga bisa mengonsumsinya secara langsung atau menambahkannya ke dalam salad atau menjadi jus atau acar, bahkan tidak hanya rasanya enak buah eksotis ini juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan.

Berikut 5 manfaat buah gandaria untuk kesehatan, yakni antara lain:

Memperlancar Sistem Pencernaan

Kombinasi kandungan air dan serat yang tinggi pada buah berwarna hijau ini bisa memperlancar dan menjaga sistem pencernaan, bahkan jika mengonsumsi buah ini bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C yang tinggi bisa membantu pembentukan jaringan kolagen dan sehingga bisa melembapkan, menutrisi dan membuat kulit wajah terasa lebih kenyal.

Selain itu kolagen juga sangat berperan sebagai agen anti aging dengan cara mengurangi kerutan halus pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: