5 Makanan yang Sangat Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh Kita

5 Makanan yang Sangat Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh Kita

5 Makanan yang Sangat Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi makanan yang sehat merupakan cara kebanyakn orang untuk bisa mendapat tubuh yang baik. Bahkan makanan itu baik buah-buahan maupun sayuran yang memiliki kandungan nutrisi bagus untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita.

Akan tetapi perlu kalian ketahui ternyata ada juga makanan yang enak, akan tetapi sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Berikut adalah 5 makanan yang sangat berbahaya bagi kesehatan, yakni antara lain:

1. Biji Pala

Untuk makana yang berbahaya yakni pala mengandung zat yang disebut myristicin, dan narkotika dengan efek samping toksik yang sangat tidak baik jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Myristicin sebenarnya dapat kita temukan di sejumlah rempah-rempah dan tanaman lain, akan tetapi hadir dalam jumlah yang lebih tinggi di biji pala.

Memakan biji pala dalam jumlah kecil tidak berbahaya bagi tubuh kita bahkan termasuk jumlah yang disebutkan dalam semua resep standar. Namun jika konsumsi sedikitnya 2 sendok teh atau 5 gram)pala bubuk sekaligus dapat menjadi racun.

Sedangkan efeknya bisa menyebabkan seseorang alami halusinasi, mual, muntah, pusing dan detak jantung tidak teratur dalam satu hingga enam jam setelah konsumsi.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Masalah yang Akan Kalian Alami Ketika Insomnia

2. Jamur

Jenis yang paling berbahaya pertama adalah Amanita phalloides, jika dalam waktu 6 sampai 12 jam setelah konsumsi jenis jamur ini maka seseorang akan mengalami nyeri perut hebat, muntah dan diare berdarah.

Bahkan jamur ini bisa menyebabkan hilangnya cairan dengan cepat dari jaringan dan rasa haus yang hebat, dan untuk gejala bisa semakin parah dan kemudian menyebabkan serangan pada hati, ginjal dan sistem saraf pusat.

3. Kentang Hijau

Terkena paparan cahaya menyebabkan kentang menghasilkan klorofil yang dapat mendorong produksi senyawa tertentu, dan yang melindungi dari kerusakan akibat serangga, bakteri, jamur atau hama lainnya dan sayangnya senyawa ini bisa menjadi racun bagi manusia.

Solanin atau racun utama yang dihasilkan kentang bisa bekerja dengan menghambat enzim yang terlibat dalam memecah neurotransmitter tertentu, bahkan juga bertindak dengan merusak membran sel dan dapat berdampak negatif pada permeabilitas usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: