5 Khasiat Air Kelapa bagi Ibu Hamil

5 Khasiat Air Kelapa bagi Ibu Hamil

5 Khasiat Air Kelapa bagi Ibu Hamil-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas manfaat daging kelapa yang sangat bermanfaat bagi tubuh, dimana daging buah kelapa memiliki kandungan nutrisi yang sangat tubuh kita butuhkan.

Ternyata benar apa kata orang dahulu dimana buah kelapa memiliki seribu manfaat, yakni maksudnya buah kelapa sangat banyak mengandung manfaat bagi kita.

Mulai dari daun, batang hingga buahnya sangat bermanfaat bagi manusia, maka oleh sebab itulah ternyata juga air kelapa juga sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil.

Dikenal sejak lama karena khasiatnya dan siapa di sangka, ternyata jika air kelapa juga memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan ibu hamil beserta bayi dalam kandungan.

Dimana hal ini karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya, bahkan menurut studi yang dilakukan The Children’s Hospital of Philadelphia. Yakni dimana jika wanita yang memenuhi asupan antioksidan sebelum dan setelah kehamilan akan memperkecil kemungkinan anak mengalami diabetes dan obesitas.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Daging Kelapa untuk Berbuka Puasa

Hal itulah sebabnya air kelapa yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, bahkan selain itu juga air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit yang bisa mengembalikan fungsi cairan yang hilang pada tubuh ibu hamil selama beraktivitas.

Perlu kalian ketahui juga bahwa elektrolit juga dapat mengurangi kontraksi otot pada ibu selama masa kehamilan. Berikut adalah 5 khasiat daging buah kelapa bagi kesehatan ibu hamil, yakni antara lain:

Dapat Mempercepat Pertumbuhan Janin

Perlu kalian ketahui bahwa air kelapa memiliki hampir sebagian nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, yakni dimana untuk asupan bayi dalam kandungan.

Hal itulah sebabnya jika mengonsumsi air kelapa secara rutin selama hamil akan sangat baik bagi asupan bayi dalam kandungan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan pertumbuhan dan memenuhi nutrisi kebutuhan bayi.

Bisa Menjernihkan Air Ketuban

Selain mengandung elektrolit dan antioksidan yang penting bagi kesehatan, ternyata air kelapa yang biasa dikonsumsi oleh ibu hamil juga dapat membuat air ketuban menjadi bersih dan jernih.

Hal ini karena elektrolit dan antioksidan yang ada pada air kelapa juga sangat mampu menyerap lendir dan kotoran yang ada dalam air ketuban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: