Benarkah Air Kelapa Bagus untuk Ibu Hamil? Simak Penjelasnya

Benarkah Air Kelapa Bagus untuk Ibu Hamil? Simak Penjelasnya

Benarkah Air Kelapa Bagus untuk Ibu Hamil? Simak Penjelasnya-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Setelah sebelumnya kita sudah membahas manfaat air buah kelapa bagus untuk kesehatan ibu hamil, tapi terlepas dari itu apakah benar manfaatnya.

Menjaga kesehatan terutama pada ibu hamil memang sangat penting, apalagi menjaga kesehatan juga akan bermanfaat pada bayi yang ada di dalam kandungan.

Memilih asupan terbaik selama masa kehamilan yakni merupakan hal yang harus dilakukan calon ibu, karena hal itu bertujuan untuk memenuhi asupan gizi bagi janin dan sebagai persiapan dalam menghadapi persalinan.

Akan tetapi sayangnya juga masih banyak beredar mitos seputar makanan dan minuman untuk ibu hamil yang beredar, dan salah satunya adalah mitos meminum air kelapa selama hamil.

Jika rutin mengonsumsi air kelapa saat hamil dipercaya bisa membuat bayi yang akan dilahirkan memiliki kulit bersih dan putih, namun biasanya ibu hamil baru dianjurkan minum air kelapa ketika saat memasuki trimester ketiga.

Hal tersebut karena ada pula mitos yang menyebut bahwa konsumsi air kelapa saat usia muda kehamilan, yakni sebelum memasuki trimester ketiga maka bisa meningkatkan risiko ibu mengalami keguguran.

Sedangkan pada faktanya air buah kelapa merupakan cairan yang memiliki kandungan kalori dan natrium yang rendah tetapi kaya akan kalium. Karena kandungan kalium dalam air kelapa murni dapat membantu kebutuhan kalium dalam tubuh yang berperan sebagai anti kram.

BACA JUGA:5 Khasiat Air Kelapa bagi Ibu Hamil

Dimana artinya saat tubuh ibu hamil memiliki cukup kalium, kram juga akibat kekurangan cairan dan elektrolit atau kram karena masalah lain bisa dihindari.

Sementara kandungan natrium yang relatif rendah dalam air kelapa pun baik untuk ibu hamil, dan natrium adalah zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh tetapi takarannya tidak boleh berlebihan.

Karena pasalnya natrium yang terlalu tinggi bisa memicu tekanan darah tinggi, dan pada ibu hamil jika mengonsumsi air kelapa bisa menjadi pengganti cairan yang hilang akibat mual dan muntah yang terjadi pada masa awal.

Air buah kelapa yang didapat dari buah kelapa terbaik juga banyak mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, hal ini yang mungkin menjadi dasar mengapa air kelapa dipercaya dapat membuat bayi lahir dengan kulit yang bersih.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Gandaria Bagi Kesehatan Tubuh

Nyatanya jika rutin mengonsumsi vitamin C memang berguna untuk menjaga kesehatan  dan kecantikan kulit. Bahkan apalagi kalua kulit sering terpapar sinar matahari langsung, namun manfaat dari vitamin ini sekadar merawat kecantikan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: