5 Khasiat Air Kelapa bagi Ibu Hamil

5 Khasiat Air Kelapa bagi Ibu Hamil

5 Khasiat Air Kelapa bagi Ibu Hamil-disway jateng-

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Gandaria Bagi Kesehatan Tubuh

Meningkatkan Kebutuhan Asupan Vitamin C

Salah satu kandungan penting dalam air kelapa adalah vitamin C, dimana kandungan ini akan membantu ibu hamil dalam mencukupi kebutuhan vitamin C sang ibu dan juga janin ketika di dalam kandungan.

Bahkan selain itu kandungan vitamin C juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil, yakni seperti menambah imunitas pada tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit yang kerap menyerang ibu hamil.

Sebagai Diuretik Alami

Air kelapa terutama yang masih muda juga memiliki sifat diuretik alami yang steril dan tentu sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, dimana sifat diuretik alami dalam air kelapa ini dapat membantu ibu hamil dalam berbagai hal.

Beberapa di antaranya yakni untuk memperlancar proses pembuangan urine, membantu membersihkan saluran kemih, membantu mengeluarkan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan serta mencegah infeksi pada saluran kemih.

Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Rasa sembelit merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu hamil, yakni dimana dengan mengonsumsi air kelapa secara rutin maka ibu hamil bisa mengalami peningkatan fungsi pencernaan.

Karena hal ini karena kandungan serat yang cukup tinggi pada air kelapa, sehingga ibu hamil bisa terhindar dari masalah sembelit atau susah buang air besar.

BACA JUGA:5 Makanan yang Sangat Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh Kita

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 5 khasiat air kelapa bagi ibu hamil, semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: