Masih Menjadi Teka-Teki Mistis! Inilah 7 Kapal Hantu yang Ada di Lautan

Masih Menjadi Teka-Teki Mistis! Inilah 7 Kapal Hantu yang Ada di Lautan

Ilustrasi Kapal Hantu yang Ada di Lautan--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Kapal hantu ternyata keberadaannya benar-benar ada. Mereka dikenal sebagai kapal hantu atau kapal Phantom.

Mereka merupakan aspek penting dari misteri lautan. Seorang pelaut tidak akan menyukai apa pun selain menakut-nakuti orang yang mau mendengarkan tentang kapal-kapal berhantu yang hanyut di atas lautan.

Dalam kebanyakan kasus, para pelaut ini mungkin mengatakan yang sebenarnya. Diyakini bahwa banyak kapal hantu merayap di lautan. Beberapa dari kapal ini tidak memiliki awak maupun penumpang.

Yang lain terlihat sederhana dan kemudian menghilang ke dalam kabut. Di bawah ini, Anda akan menemukan tujuh kapal hantu yang masih menghantui lautan hingga saat ini.

1. The Caleuche

Ini adalah salah satu kapal hantu paling terkenal yang berasal dari bagian selatan Chili . Konon kapal ini muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe.

Pulau ini terletak di lepas pantai Chili. Dikatakan juga bahwa kapal itu hanya muncul di perairan yang membawa arwah semua orang yang menemui ajalnya pada malam yang menentukan di luar negeri dengan kapal yang sama.

2. The Flying Dutchman

Dalam cerita rakyat maritim, kapal hantu ini meninggalkan dampak luar biasa yang tiada duanya, dengan menjadi inspirasi untuk berbagai lukisan, film, buku, opera, dan lain-lain.

Van der Decken, sang kapten, yang dalam perjalanannya menuju Hindia Timur, dengan tekad yang kuat mencoba mengarahkan kapalnya melalui cuaca yang buruk di Cape of Good Hope, tetapi gagal total.

Bahkan setelah sang kapten bersumpah untuk hanyut sampai hari kiamat. Legenda mengatakan bahwa sejak saat itu mereka telah dikutuk untuk mengarungi lautan selamanya.

3. Mary Celeste

Pada 4 Desember 1872, ditemukan sebuah kapal bernama Mary Celeste berlayar di Laut Atlantik. Dari 10 kru yang diketahui berada di kapal itu, satu pun tak pernah ditemukan.

Kapal pelampungnya hilang, tapi tidak diketahui mengapa kapal itu ditinggalkan.

Hanya ada kerusakan kecil dan sedikit banjir, tapi tidak mencelakakan kapal itu. Sejauh ini, walaupun sudah digelar riset, tak diketahui apa yang menyebabkan kapal itu ditinggalkan dan bagaimana nasib krunya.

Beberapa teori dikemukakan, misalnya sang kapten meminta kru menyelamatkan diri karena terjadi sesuatu.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Manfaat Minyak Bunga Matahari Bagi Kesehatan, Sudah Tahu?

4. The Lady Lovibond

Ini adalah salah satu kapal hantu paling terkenal yang berasal dari Inggris . Itu berlayar pada 1748 tapi sayangnya tenggelam. Semua orang di kapal terbunuh.

Dikatakan bahwa Kapten kapal itu merayakan pernikahannya di kapal ini ketika pasangan pertama istrinya sedang mondar-mandir di kapal dan dia menghancurkan tengkorak pelaut di kemudi dan kemudian mengarahkan kapal ke Goodwin Sands – Pasir Hisap yang menghancurkan seluruh kapal dan membunuh semua orang di kapal. Itu masih terlihat berlayar di dekat Kent.

5. The Octavius

Diyakini bahwa Octavius ??adalah legenda daripada kisah nyata. Namun, ini adalah salah satu kapal hantu paling terkenal yang pernah ada.

Octavius ??adalah kapal penangkap ikan paus yang jatuh pada tahun 1775. Kapal itu ditinggalkan sementara awak dan semua penumpangnya membeku.

Faktanya, kapten kapal membeku saat dia duduk di mejanya. Kapal tersebut hanyut selama 13 tahun hingga ditemukan oleh kapal lain.

6. The Joyita

Pada 1955, kapal nelayan sewaan ini ditemukan terbengkalai di Pasifik Selatan, 5 minggu setelah dilaporkan terlambat.

Petugas pencarian udara tidak dapat melacaknya, hingga sebuah kapal dagang menemukannya terhanyut hampir 600 mil (1,5 km) dari tempat aslinya, tanpa tanda awak maupun kargo.

Ada sebuah tas dokter dan beberapa perban berdarah di geladak kapal dan radio disetel ke sinyal marabahaya universal.

Namun, apa yang terjadi sebenarnya tak pernah terungkap karena tak ada kru kapal yang pernah terlihat lagi.

BACA JUGA:Sering Tidur Dengan Kipas Angin Menyala? Ini 5 Dampak Buruknya Bagi Kesehatan

7. The Baychimo

Dibangun pada awal tahun 1920-an, ini adalah salah satu kisah nyata dari kapal hantu. Pada 1931, kapal ini terperangkap di es dekat Alaska.

Tidak ada harapan lain bagi sang pemilik, Hudson Bay Company, sehingga terpaksa meninggalkan kapal tersebut.

Namun, kapal tersebut secara luar biasa tetap terombang-ambing selama 38 tahun setelahnya. Kapal terbengkalai ini juga sering terlihat mengambang tanpa tujuan di perairan Alaska.

Kondisi cuaca selalu membuatnya tidak mungkin diselamatkan. Namun, sejak 1969, The Baychimo tidak pernah terlihat sama sekali. Beberapa ekspedisi telah diluncurkan untuk melacak kapal hantu misterius ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber