5 Makanan yang Sangat Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh Kita

5 Makanan yang Sangat Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh Kita

5 Makanan yang Sangat Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

Bahkan solanin biasanya hadir dalam kadar rendah di kulit dan daging kentang serta di tingkat yang lebih tinggi di bagian tanaman kentang.

4. Elderberry

Untuk kulit kayu, buah beri mentah dan biji-bijian mengandung sejumlah kecil zat yang dikenal sebagai lektin. Hal itu yang dapat menyebabkan masalah perut jika terlalu banyak dimakan.

Selain itu juga tanaman elderberry mengandung zat yang disebut glikosida sianogenik, dimana yang dapat melepaskan sianida dalam beberapa keadaan.

BACA JUGA:4 Hal yang Harus Kalian Lakukan untuk Mencegah Insomnia

Bahkan ini adalah racun yang juga ditemukan dalam biji aprikot dan almond. Jika kalian mengalami keracunan makanan akibat konsumsi makanan ini yakni bisa mengalami gejala seperti mual, muntah dan diare.

Jadi sebisa mungkin hindari memakan bagian buah mentah, daun, kulit kayu atau akar elderberry. Selain itu juga elderberry tidak dianjurkan untuk anak-anak dan remaja di bawah 18 tahun baik wanita hamil atau menyusui.

Meskipun tidak ada kejadian negatif yang dilaporkan dalam kelompok ini, akan tetapi tidak ada cukup data untuk memastikan bahwa buah ini aman.

5. Biji Apel

Jika kalian suka makan apel, maka lebih baiknya kamu untuk membersihkan atau membuang bijinya terlebih dahulu sebelum disajikan atau disantap langsung.

Hal tersebut karena biji apel ternyata juga mengandung racun sianida, namun biji apel sebenarnya memiliki lapisan pelindung yang mampu mencegah sianida memasuki sistem tubuh jika kamu tidak sengaja memakannya.

Walaupun begitu kalian tetap harus berhati-hati, hal itu sebab dalam dosis kecil pun seseorang yang alami keracunan sianida bisa mengalami gejala yang fatal yakni seperti napas yang jadi cepat, kejang dan kematian.

BACA JUGA:Benarkah Buah Pala Bisa Mengatasi Insomnia? Simak Penjelasnya

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 5 makanan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: