Kenakan Pakaian Adat Lampung, Plt Bupati Pemalang Hidayat Mansur Pimpin Upacara HUT RI

Kenakan Pakaian Adat Lampung, Plt Bupati Pemalang Hidayat Mansur Pimpin Upacara HUT RI

MENYANYI - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyanyi bersama dalam Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Kabupaten Pemalang, Kamis (17/8) berbeda dari biasanya. Kali ini, upacara HUT Kemerdekaan RI yang dipimpin  Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengenakan Pakaian Adat Lampung.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi juga diwarnai rasa semangat dari semua peserta yang hadir. Termasuk juga warga  masyarakat yang hadir untuk menyaksikan jalannya upacara tersebut.

Mereka berbondong-bondong memadati Alun-alun Kota Pemalang untuk menyaksikan moment peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

Apalagi dalam upacara tahun ini dimeriahkan penampilan dan persembahan lagu - lagu hiburan oleh Tim Aubade/Orchestra dari MSC Group pimpinan Saiful Hadi beserta 100 orang siswa - siswi SLTA.

Sementara itu, dalam prosesi upacara HUT Kemerdekaan RI, saat pengibaran bendera merah putih, ada pemandangan yang manarik. Sebagai petugas Paskibraka pembawa  bendera merah putih yang diserahkan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat adalah gadis cantik Fidela Ardis Estiningtias, siswi SMAN 2 Pemalang. 

Pengibaran bendera merah putih telah berhasil dikibarkan oleh 80 anggota Paskibraka Kabupaten Pemalang dengan diiringi lagu Indonesia Raya dan penghormatan seluruh peserta upacara.

Mansur Hidayat saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah bersyukur atas karunia nikmat hidup rukun, damai dan terus menjalin dalam pergaulan dunia.

Selain rasa syukur, juga penghargaan setinggi tingginya disampaikan kepada para pejuang. Karena dari mereka, semua tahu kehormatan harus terus diperjuangkan, walau air mata dan darah, bahkan nyawa dikorbankan.

Dalam kesempatan itu, Mansur juga menyerahkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun kepada sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang secara simbolis kepada perwakilan penerima.

Setelah itu, memasuki  puncak peringatan diakhiri dengan hiburan oleh Tim Aubade/Orchestra dari MSC Group pimpinan Saiful Hadi beserta 100 orang siswa - siswi SLTA.

Suasana semakin meriah saat orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang beserta istri membawakan sebuah lagu Separuh Nafas koleksi dari  Dewa 19. Nampak warga yang semula menyaksikan dari pinggir lapangan secara berlahan mereka maju mendekat untuk ikut menikmati hiburan gratis tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: