6 Resep Makanan untuk Penderita Asam Lambung, Pekerja Keras Wajib Tahu!

6 Resep Makanan untuk Penderita Asam Lambung, Pekerja Keras Wajib Tahu!

Resep makanan untuk penderita asam lambung.-Ca Creative-unsplash

DISWAY JATENG – Resep makanan untuk penderita asam lambung kini menjadi popular di kalangan pekerja keras.

Hal itu karena asam lambung, sering disebut sebagai refluks asam atau penyakit refluks gastroesofageal (GERD), adalah gangguan pencernaan umum yang memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia salah satunya dari para pekerja keras.

Pekerja kantoran terkadang lupa makan, sehingga banyak yang terkena penyakit GERD. Kondisi ini terjadi ketika asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan, menyebabkan gejala yang tidak nyaman seperti heartburn, regurgitasi, dan nyeri dada.

Mengelola masalah terkait asam lambung melibatkan perubahan pola makan yang dapat membantu meredakan gejala dan meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

Untuk itu perlu ada resep makanan untuk penderita asam lambung sehingga menjadi solusi berkelanjutan.

1. Bubur Havermut dengan Pisang dan Madu

Bubur havermut adalah pilihan sarapan yang menenangkan dan kaya serat yang dapat membantu menetralkan asam lambung dan mencegah aliran baliknya.

Mulailah hari Anda dengan mangkuk bubur havermut yang diberi potongan pisang dan tetesan madu.
Pisang rendah asam dan kaya akan antasida alami, yang dapat membantu meredakan sensasi terbakar akibat asam lambung berlebih. Madu menambah sentuhan manis tanpa memicu gejala refluks asam.

2. Sup Jahe Wortel

Jahe adalah obat alami yang terkenal untuk kenyamanan pencernaan, termasuk masalah asam lambung.

Siapkan sup jahe wortel yang menghangatkan dengan menumis wortel cincang, jahe, dan sedikit bawang putih dalam minyak zaitun. Tambahkan kaldu sayuran dan masak sampai wortel lunak.

Blender campuran hingga halus dan bumbui dengan sedikit garam dan merica. Sifat anti-inflamasi jahe dapat membantu mengurangi iritasi lambung, menjadikan sup ini pilihan yang bagus untuk penderita refluks asam.

3. Salad Ayam Panggang dengan Bayam

Protein rendah lemak seperti ayam panggang kurang mungkin memicu gejala asam lambung dibandingkan daging berlemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: