Ratusan Anggota Polres Pemalang Tes Skrining Diabetes Militus dan Hipertensi

Ratusan Anggota Polres Pemalang Tes Skrining Diabetes Militus dan Hipertensi

JALANI TES - Anggota Polres pemalang saat jalani tes skrinning. Foto : Siti Maftukahah/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ratusan anggota Polres PEMALANG mengikuti tes skrining diabetes militus dan Hipertensi.  Pemeriksaan dilakukan oleh Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Dokkes) Polres PEMALANG. Bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Laboratorium Cito PEMALANG.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, tes skrining untuk pejabat dan anggota staf Polres Pemalang. 

“Pemeriksaan diikuti seluruh anggota Polres Pemalang dan jajaran polsek,” katanya. 

Tes skrining untuk pejabat dan anggota staf Polres Pemalang dibuka di Aula Bhayangkara. Sedangkan pelayanan kesehatan untuk anggota polsek.  Diberikan secara langsung dengan mendatangi kantor polsek secara terjadwal.

Kapolres menjelaskan,, tes skrining diabetes militus dilakukan dua kali. Yang pertama mengukur gula darah setelah puasa semalaman, kemudian mengukur gula darah setelah makan dengan rentang waktu dua jam.

Anggota yang terdeteksi berpotensi memiliki diabetes militus. Selanjutnya akan menerima pengobatan dan pemeriksaan rutin. 

"Melalui program pengelolaan penyakit kronis atau Prolanis” terangnya.

Tes skrining diabetes militus dan hipertensi adalah bentuk pelayanan yang diberikan pada anggota setiap setahun sekali. Bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan pada anggota.

“Sehingga Dokkes Polres Pemalang dapat melakukan penanganan kesehatan sedini mungkin serta memiliki data atau informasi perkembangan kesehatan anggota,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: