Penasaran dengan Manfaat Buah Ciplukan, Ini Dia 6 Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuh

Penasaran dengan Manfaat Buah Ciplukan, Ini Dia 6 Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuh

Penasaran dengan Manfaat Buah Ciplukan, Ini Dia 6 Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuh-disway jateng-

2. Dapat Mengontrol Kadar Gula Darah

Buah ciplukan dinilai dapat memperlambat penyerapan gula di dalam tubuh, dan jadi jika dengan mengonsumsi buah ciplukan maka kadar gula darah di dalam tubuh bisa lebih terkontrol.

BACA JUGA:6 Makanan yang Bagus dikonsumsi Saat MPASI pada Bayi

3. Memelihara Kesehatan Tulang

Buah ciplukan juga kaya akan vitamin K, dan kandungan vitamin ini tidak hanya bermanfaat dalam proses pembekuan darah. Akan tetapi juga memiliki peran penting dalam proses metabolisme tulang.

4. Menurunkan Risiko Kanker

Selain serat dan antioksidan buah ciplukan juga mengandung withanolides dan fenolik dimana yang dinilai dapat membantu mencegah terbentuknya sel kanker.

Walaupun begitu penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk memastikan khasiat ini secara langsung bagi manusia.

5. Bagus untuk Menjaga Kesehatan Mata

Buah ciplukan memiliki kandungan beta karoten dan lutein yang baik untuk kesehatan mata, yakni seperti diketahui jika mengonsumsi makanan yang kaya akan lutein dapat dipercaya membantu mengurangi risiko terserang kerusakan mata.

Terutama degenerasi makula dan penyakit mata yang paling umum menyebabkan kebutaan.

6. Mengurangi Peradangan

Masih soal kandungan antioksidan yang terkandung dalam buah ciplukan, yakni selain bisa membantu mencegah kerusakan sel kandungan antioksidan itu juga bisa mengurangi peradangan dalam tubuh.

Buah ciplukan baik dikonsumsi orang-orang yang memiliki kondisi peradangan seperti asam urat, nyeri otot hingga nyeri kronis.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Cara Mengolah MPASI yang Baik untuk Buah Hati Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: