Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Terus Bertambah, 51 Kapal Ludes Terbakar

Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Terus Bertambah, 51 Kapal Ludes Terbakar

Puluhan kapal nelayan di Pelabuhan Kota Tegal ludes terbakar-Agus Wibowo-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Tegalsari Kota Tegal, hingga Selasa 15 Agustus 2023 kian meluas. Tercatat sampai dengan pukul 00.55 WIB dini hari tadi, tercatat sudah ada 51 kapal yang digerus oleh rakusnya si jago merah. 

 

Sejumlah petugas Damkar juga sudah bolak- balik untuk menyiram kapal. Namun angin kencang yang berhembus dari selatan menuju utara, seolah menunjukan jalan pada api untuk melumat kapal- kapal yang berada di belakangnya. 

BACA JUGA:Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Bertambah, 30 Kapal Terbakar. Walikota Tegal Langsung Cek TKP

Ya bantuan tim Damkar baik dari Kabupaten Tegal, Brebes hingga Pemalang juga sudah turun. Namun kapal yang terbuat dari kayu, ditambah dengan bahan bakar solar yang ada membuat api leluasa dan kian membesar. 

 

Demikian dengan suara ledakan yang tak henti- henti muncul di kobaran api yang mengamuk. 

 

Wali Kota Tegal Dedy Yon, yang ada di lokasi kejadian sejak pukul 19.30 wib menyebut puluhan kapal terus dilumat si jago merah. 

BACA JUGA:9 Kapal Nelayan di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Ludes Terbakar

"Hasil laporan saat ini, untuk sementara terdata sebanyak 51 buah kapal yang terbakar. Laporan masuk Selasa 15 Agustus 2023 pukul 00.55 wib," katanya. 

 

Puluhan kapal yang terbakar itu diantaranya milik H. Jaroh (5 kapal), Bapak Rena (3 kapal), H. Lani (5 kapal), H. Surya (1 kapal), H. Suryadi (1 kapal),  H. Sumi (2 kapal), H. Sahro (2 kapal ),  H. Durono (1 Kapal),  Bpk Wasno (1 Kapal),  Bapak Cipto (1 kapal),  H. Leman (3 kapal), Bpk Sidur (2 kapal), H. Sudin (1 kapal), H. Rais (4 kapal). 


--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jjateng.disway.id