Ini Dia 3 Manfaat Sayur Paprika yang baik untuk Kesehatan

Ini Dia 3 Manfaat Sayur Paprika yang baik untuk Kesehatan

Ini Dia 3 Manfaat Sayur Paprika yang baik untuk Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah dan sayur merupakan salah satu cara kita agar tubuh menjadi sehat, hal tersebut karena buah maupun sayuran memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Salah satunya yakni sayur paprika, dimana sayur ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita karena banyaknya nutrisi yang terkandung didalamnya.

Paprika termasuk dalam sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan beberapa manfaatnya seperti meningkatkan kesehatan mata, mencegah anemia bahkan hingga mempertahankan berat badan sehat.

Paprika adalah sayuran yang cukup populer dan bisa kamu konsumsi mentah atau matang, bahkan ada berbagai warna pada sayuran ini tergantung pada seberapa matangnya.

Kamu bisa memilih yang berwarna hijau, kuning, jingga, ungu atau merah yang paling matang. Apa pun warnanya mereka memiliki manfaat dan nutrisi yang sama.

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Peach untuk Kesehatan Kulit Kita

Namun sayur paprika merah mungkin memiliki tingkat antioksidan dan fitonutrien yang lebih tinggi, karena hal ini yang berwarna merah lebih matang daripada warna kuning atau hijau dan seperti sayuran lainnya paprika secara alami mengandung rendah gula.

Berikut adalah 3 manfaat sayur paprika untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Mencegah Penyakit Anemia

Penyakit anemia adalah kondisi umum dengan berkurangnya kemampuan darah untuk membawa oksigen, bahkan salah satu penyebab umumnya karena kekurangan zat besi dan gejala utamanya adalah kelemahan dan kelelahan.

Selain sebagai sumber zat besi sayuran paprika ini juga kaya vitamin C, karena hal ini meningkatkan penyerapan zat besi dari usus. Penyerapan zat besi dalam makanan meningkat secara signifikan ketika mengonsumsi buah atau sayuran yang kaya vitamin C.

Selain itu sayur paprika mengandung zat besi yang baik untuk kesehatan tubuh, dan memenuhi kebutuhan zat besi bisa mencegah anemia.

Contohnya dalam studi berjudul The Prevalence of Iron Deficiency Anemia and its Associated Risk Factors Among a Sample of Female University Students in Tabuk, Saudi Arabia dalam Clinical Medicine Insight: Women’s Health.

Dimana studi ini melibatkan 200 wanita yang mengalami kekurangan zat besi, dan untuk hasilnya mereka lebih berisiko mengalami anemia dari pada kelompok yang kebutuhan zat besinya terpenuhi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: