5 Manfaat dan Kandungan Nutrisi yang Ada pada Buah Naga Putih

5 Manfaat dan Kandungan Nutrisi yang Ada pada Buah Naga Putih

5 Manfaat dan Kandungan Nutrisi yang Ada pada Buah Naga Putih-disway jateng-

6) 0.74 miligram zat besi

Dalam buah naga putih juga mengandung antioksidan yakni seperti betasianin, hidroksinamat dan flavonoid. Itulah beberapa kandungan nutrisi yang ada di dalam buah naga putih.

Berikut adalah manfaat buah naga putih untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Bagus untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat yang pertama dari buah naga putih yakni dengan kekebalan tubuh yang baik dapat melindungi diri dari serangan virus, bakteri, parasit dan jamur.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari buah naga putih, berkat kandungan antioksidan dan vitamin C yang di dalamnya buah ini.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 3 Khasiat dari Uniknya Buah Naga

Bermanfaat Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat yang selanjutnya ini terjadi berkat kandungan serat dalam buah naga putih, bahkan pada bagian dalamnya juga mengandung prebiotik yang berfungsi meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di saluran pencernaan guna mencegah sembelit.

Untuk Menjaga Berat Badan

Buah naga putih mengandung rendah kalori dan lemak sehingga cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang diet, bahkan selain itu serat di dalamnya membuat rasa kenyang lebih lama dan ini dapat mencegah makan atau ngemil berlebihan.

Mencegah Kerusakan Sel Tubuh

Kandungan antioksidan berupa flavonoid dan betasianin berguna untuk mencegah kerusakan sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Bahkan zat asing ini menjadi salah satu penyebab munculnya tanda penuaan dini dan penyakit kanker yang ada dalam tubuh kita.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Jika kalian mengonsumsi buah naga putih ini secara rutin, maka buah naga putih dapat mencegah penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah dan dengan begitu risiko sakit jantung dan stroke bisa kita cegah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: