6 Khasiat Buah Alpukat yang Baik untuk Kesehatan Kita

6 Khasiat Buah Alpukat yang Baik untuk Kesehatan Kita

6 Khasiat Buah Alpukat yang Baik untuk Kesehatan Kita-disway jateng-

Membiasakan mengonsumsi buah dan sayuran tidak terkecuali buah yang satu ini, bisa membantu menurunkan kadar low density lipoprotein dan meningkatkan kadar high density lipoprotein di dalam tubuh.

Kadar kolesterol jahat atau LDL yang terlalu tinggi bisa memicu berbagai keluhan kesehatan, contohnya penyumbatan pada pembuluh darah di jantung.

Sehingga meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan jantung, inilah alasannya buah alpukat dianjurkan menjadi buah dalam menu sehat pengidap masalah kardiovaskular.

4. Mengoptimalkan Kesehatan Reproduksi Wanita

Buah ini memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan reproduksi wanita, hal ini karena buah alpukat mengandung senyawa yang membantu meningkatkan kesuburan wanita.

Buah alpukat mengandung vitamin E yang sangat baik untuk mengoptimalkan kesehatan lapisan dinding rahim, bahkan bukan hanya itu melansir dari jurnal Nutrients yang berjudul The Role of Avocados in Maternal Diets during the Periconceptional Period, Pregnancy and Lactation.

Kandungan asam lemak tidak jenuh pada buah alpukat juga baik untuk menjaga ovulasi tetap teratur, sebuah penelitiannya mengatakan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan dengan asam lemak tidak jenuh meningkatkan peluang kehamilan dari pada wanita yang kurang mengonsumsi asam lemak tidak jenuh.

Itulah berbagai manfaat buah alpukat yang bisa kalian rasakan untuk kesehatan tubuh, saat rutin mengonsumsi buah pastikan juga kalian menjalankan gaya hidup yang sehat secara konsisten, dan tujuannya agar manfaatnya bisa kalian rasakan secara optimal.

5. Menjaga Kesehatan Janin Dalam Kandungan

Manfaat buah alpukat selanjutnya berkaitan dengan kehamilan, bukan rahasia lagi bahwa buah ini sangat baik untuk bumil. Hal tersebut alasannya buah satu ini mengandung asam folat yang cukup tinggi.

Folat sendiri berfungsi untuk mencegah berbagai komplikasi kehamilan, mengoptimalkan pembentukan sel dan sistem organ janin hingga pembentukan sel darah merah.

Dengan memenuhi kebutuhan folat selama kehamilan serta perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan akan lebih optimal.

6. Mencegah Osteoporosis

Manfaat buah alpukat yang terakhir adalah mencegah pengeroposan tulang, mengonsumsi 201 gram alpukat mampu memenuhi vitamin K sebanyak 35 persen kebutuhan hariannya.

Vitamin K juga menjadi salah satu vitamin yang sangat baik untuk menjaga dan mengontrol kesehatan tulang. Bahkan baik memenuhi kebutuhan vitamin K membuat penyerapan kalsium menjadi lebih optimal sehingga tulang menjadi lebih kuat dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: