Pantai Samas: Keindahan Alam yang Mempunyai 3 Daya Tarik

Pantai Samas: Keindahan Alam yang Mempunyai 3 Daya Tarik

Pantai Samas: Keindahan Alam yang Mempunyai 3 Daya Tarik-disway jateng-

Pesona keindahan Pantai Samas tidak bisa dipisahkan dengan keberadaan sebuah laguna air tawar, yakni yang lokasinya berada sebelum pasir Pantai Samas atau disebut dengan delta.

Delta, tersebut adalah delta Kali Opak yang meskipun begitu menurut beberapa ahli sangat kuat dan tahan terhadap abrasi air laut. Pada  Pengklik atau Laguna Pantai Samas terdapat beberapa fasilitas wisata yang akan memanjakan para wisatawan.

Seperti rumah makan terapung, wahana bermain anak dan gardu pandang.

Fasilitas Di Pantai Samas

Untuk fasilitas wisata di Pantai Samas di antaranya seperti tersediannya area parkir, laguna, ladang bunga matahari, penangkaran penyu, tempat kuliner terapung dan menara pandang.

Bahkan ada juga toilet, jembatan bambu, penginapan serta mushola.

Harga Tiket Masuk Pantai Samas

Untuk tiket masuk Pantai Samas Rp4.000 per orang, sedangkan biaya parkir Pantai Samas Rp2.000 untuk sepeda motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

Jam Buka Pantai Samas

Pantai Samas buka dari puku 07.00 hingga 17.00 waktu setempat dan buka setiap hari.

Lokasi Pantai Samas

Untuk lokasi Pantai Samas terletak di depan Laguna Pesona Pengklik Pantai Samas Bantul, di Jalur Lintas Selatan. Adapun alamat Pantai Samas Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Petunjuk Jalan Menuju Pantai Samas

Jalan menuju Pantai Samas Bantul bisa kita akses dengan kendaraan roda dua, maupun roda empat. Kondisi jalannya juga bagus karena berada di jalur Jalan Lintas Selatan.

Jarak Pantai Samas dari Malioboro Jogja sekitar 28 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: