Inilah 10 Manfaat Susu Kambing Etawa, Nomor 8 Baik Untuk Mengobati TBC dan Asma

Inilah 10 Manfaat Susu Kambing Etawa, Nomor 8 Baik Untuk Mengobati TBC dan Asma

Susu kambing etawa--by.Memorandum.co.id

DISWAY JATENG.ID - Untuk yang satu ini Susu kambing etawa dipercaya memiliki berbagai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Hal itu didasarkan pada penelitian yang mengatakan bahwa Susu kambing etawa mempunyai kandungan nutrisi dan mineral yang cukup lengkap. 

Antara lain: fosfor, kalsium, sodium dan flourin. Oleh karena itu, susu kambing etawa diklaim memiliki manfaat yang hampir setara dengan ASI.

Artikel berikut ini, akan membahas tentang manfaat susu kambing etawa secara terperinci dan lengkap. Dengan melihat kandungan nutrisi yang sangat beragam dan komplit, tidak mengherankan bila manfaat susu kambing etawa juga terbilang banyak dan bermacam-macam. 

Inilah 10 Manfaat Susu Kambing Etawa, Nomor 8 Baik Untuk Mengobati TBC dan Asma

Apa saja manfaat susu kambing etawa tersebut? Berikut ini ulasan lengkap tentang manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan.

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan, Nomor 4 Bagus untuk Imun

1. Memiliki sifat anti-infla masi alami

Susu kambing etawa dihomogenisasi secara alami. Gelembung-gelembung lemak yang ada pada susu kambing etawa ini bisa memecahkan diri menjadi bagian yang lebih kecil bila dibandingkan dengan susu sapi. 

Hal ini bermanfaat untuk mempermudah pencernaan dan penyerapan makanan oleh tubuh. Bagi orang yang menderita masalah usus atau gangguan percernaan yang disebabkan oleh inflamasi, susu kambing etawa sangat bagus untuk dikonsumsi. 

Sifat probiotik yang ada dalam susu kambing etawa dapat mendorong pengembangan sistem pencernaan yang lebih baik.

2. Mengandung asam lemak esensial

Susu kambing etawa mengandung sekitar 35% asam lemak lebih tinggi jika dibandingkan dengan susu sapi yang hanya mempunyai 17%. 

Selain itu, Susu kambing etawa lebih terasa khasiatnya jika diminum dalam keadaan masih mentah, bahkan bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Susu kambing etawa juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi.

Asam lemak antimikroba seperti kaprilat dan asam kaprat ditemukan dalam susu kambing etawa juga berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.ditjenpkh.pertanian.co.id