Inilah 5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan, Nomor 4 Bagus untuk Imun

Inilah 5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan, Nomor 4 Bagus untuk  Imun

Manfaat susu kambing--By.Merdeka.com

DISWAY JATENG.ID – Hewan kambing merupakan  hewan ternak yang orang mengenalnya dengan dagingnya sebagai hewan kurban. Apalagi dagingnya yang gurih dan  empuk terutam untuk sate.

Ternyata kambing itu memang enak tidak hanya dagingnya, susu kambing mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan. Selain bisa meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, mengonsumsi susu kambing bahkan banyak yang percaya mampu menjaga kesehatan jantung.

Manfaat susu kambing memang tidak dapat dipisahkan dari nutrisi yang terkandung di dalamnya. Bila membandingkannya dengan susu sapi atau nabati susu kambing, termasuk susu kambing etawa, mempunyai kandungan nutrisi yang cukup banyak, terutama protein dan kalsium.

BACA JUGA: 7 Manfaat Minum Susu Sapi dan Pentingnya untuk Kesehatan Tubuh

Inilah 5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan, Nomor 4 Bagus untuk  Imun

Berbagai Manfaat Susu Kambing yang terkandung di dalamnya banyak sekali. Inilah beberapa manfaat susu kambing bagi

kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui:

1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Susu kambing diketahui mempunyai manfaat yang potensial dalam menjaga serta menguatkan tulang dan gigi. Hal ini terjadi karena susu kambing ini mengandung kalsium yang cukup banyak. Dalam satu gelas susu kambing (± 235 ml) ini terdapat sekitar 330 mg kalsium.

2. Mendukung kesehatan sistem pencernaan

Selain mempunyai tekstur yang lebih kental dan lembut, protein susu kambing dinilai lebih mudah dicerna oleh tubuh daripada susu sapi. 

Tidak hanya itu, susu kambing bahkan mengandung prebiotik yang berfungsi sebagai asupan untuk bakteri baik agar jumlahnya tetap terjaga demi kesehatan sistem pencernaan.

3. Meringankan gejala psoriasis

Bagi sebagian penderita psoriasis yang merasa mengalami perbaikan gejala setelah mengganti asupan susu sapi dengan susu kambing dan menggunakan produk berbahan susu kambing. Walau begitu, sejauh ini belum terdapat penelitian yang menerangkan efek ini secara rinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.alodokter.com