Permudah Pelayanan Perijinan untuk Masyarakat, MPP Satya Dahayu Kabupaten Tegal Diresmikan

Permudah Pelayanan Perijinan untuk Masyarakat, MPP Satya Dahayu Kabupaten Tegal Diresmikan

Bupati Tegal Umi Azizah menghadiri acara peresmian MPP Satya Dahayu Kabupaten Tegal yang dipusatkan di kantor Kementerian PANRB, Jakarta.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

 

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyampaikan bahwa hingga minggu pertama Juli 2023, pihaknya mencatat sudah ada 120 MPP yang berdiri.

 

Sehingga dengan diresmikannya 14 MPP ini menambah jumlah MPP di Indonesia menjadi 134 MPP.

 

Diah menyatakan, selain 14 MPP yang diresmikan hari ini, juga ada 69 pemerintah kabupaten/kota lainnya yang tengah berkoordinasi dengan Kementerian PANRB terkait pendirian MPP.

 

Dia berharap kepala daerah yang hadir pada kesempatan ini dapat memotivasi daerah lain mendirikan MPP.

 

“Besar harapan kami bapak, ibu kepala daerah di sini bisa menularkan praktik baik penyelenggaraan MPP ke kepala daerah lain di sekitarnya. Sehingga MPP ini dapat terbangun di seluruh pemerintahan kabupaten dan kota di Indonesia,” tukasnya.

 

Ditemui usai acara, Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan bahwa pembangunan MPP Satya Dahayu Kabupaten Tegal ini merupakan program unggulan pertama dari sembilan program unggulan yang ada.

BACA JUGA:Diskominfo Kabupaten Tegal Bimtek Smart City

“Hari ini, MPP Satya Dahayu Kabupaten Tegal sudah diresmikan penggunaannya secara langsung oleh bapak menteri. Semoga kehadirannya mampu melayani warga pemohon, memudahkan pengurusan izin usaha, investasi dan kebutuhan administrasi lainnya,” ujar Umi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id