Mitos dan 2 Hal yang Perlu Kalian Ketahui di Indahnya Pantai Glagah

Mitos dan 2 Hal yang Perlu Kalian Ketahui di Indahnya Pantai Glagah

Mitos dan 2 Hal yang Perlu Kalian Ketahui di Indahnya Pantai Glagah-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Membahas tentang wisata pantai di Daerah Yogyakarta memang sangat menarik, selain indahnya alam yang tersaji dan suasannya yang membuat kita ingin bertahan lama disini.

Seperti contohnya wisata Pantai Glagah ini yang menyajikan keindahan untuk bisa kita melihat akan keindahan anugrah Tuhan. Tempat ini juga sangat cocok untuk tempat berlibur kalian bersama keluarga.

Wisata Pantai Glagah mempunyai daya tarik yang tiada duanya, meskipun pasirnya berwarna hitam tidak seperti pantai-pantai Gunung Kidul, tetap saja banyak pengunjung yang berminat mendatanginya.

Daerah Kulon Progo memiliki obyek wisata pantai ikonik bernama Pantai Glagah, yang dimana seiring dengan berjalannya waktu, popularitas Pantai Glagah dapat disetarakan dengan Pantai Parangtritis di Bantul maupun Pantai Baron di Gunung Kidul.

Mitos di Pantai Glagah

Pantai-pantai di daerah selatan memang tak jauh dari mitos-mitos yang berhubungan dengan Nyi Roro Kidul yakni sang Ratu Pantai Selatan, hal ini didasarkan dari ombak besarnya Pantai Glagah yang seringkali memakan korban.

Dimana yang kemudian masyarakat sekitar mengaitkannya dengan Nyi Roro Kidul dan mengatakan bahwa korban-korban tersebut adalah tumbal. Sebenarnya tepian Pantai Glagah tidak direkomendasikan untuk berenang, tapi tidak sedikit pengunjung yang melanggarnya.

Padahal para pengunjung harus memperhatikan area lebeng dimana yakni area bekas hantaman ombak. Menurut warga sekitar area ini mempunyai dasar laut yang curam.

Konon katanya bila pengunjung mandi dan bermain air di area lebeng, maka tidak lama kemudian akan terseret ombak sampai ke tengah laut.

Bahkan masih ada mitos lainnya yang berhubungan dengan kemunculan buaya sepanjang 5 meter di sekitar Pantai Glagah dan Congot.

Kabarnya penampakan buaya ini terjadi belum lama dan tersebar hingga sosial media, sehingga pada akhirnya netizen banyak yang penasaran kemudian secara tidak sengaja membuat popularitas pantai ini semakin terkenal.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Keseruan yang Mengasikan di Pantai Goa Cemara

Lokasi Pantai Glagah

Wisata ini sebagian dari Kabupaten Kulon Progo, tetapi secara administratif Pantai Glagah terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: