Bikin Bangga, 3 Mahasiswa UPS Tegal Magang ke Malaysia

Bikin Bangga, 3 Mahasiswa UPS Tegal Magang ke Malaysia

MAGANG — Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum resmi melepas tiga mahasiswa untuk magang di Malaysia. Foto : K Anam S--

DISWAYJATENG, TEGAL — Tiga mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal (UPS) resmi dilepas untuk menjalani kegiatan magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. Penglepasan ketiga mahasiswa tersebut dilakukan di Halaman Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Senin (31/7).

Ketiga mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tersebut dilepas langsung Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. Mereka yakni Aziza Tunisia dan Lita Gunawan (Program Studi Ilmu Komunikasi) dan Agung Sunarto (Program Studi Ilmu Pemerintahan). Ketiganya akan menjalani kegiatan magang selama dua bulan mulai Agustus hingga September. 

Magang di luar negeri merupakan implementasi Program Internasionalisasi UPS dan aplikasi Program Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka (MBKM). Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan agar mahasiswa yang menjalani magang di Malaysia harus betul-betul memanfaatkan kesempatan magang tersebut, serta dapat mengharumkan nama UPS. 

“Mahasiswa agar dapat menjaga nama baik almamater serta menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya ketika kembali dari kegiatan magang tersebut,” pesan Taufiqulloh.

UPS merupakan salah satu  perguruan tinggi swasta terbesar di Pantura Barat dengan 25 Program Studi yang tersebar dalam enam Fakultas dan Program Pascasarjana, serta memiliki ribuan mahasiswa dengan ratusan tenaga pendidik. Dalam mengelola perguruan tinggi yang menjadi kebangganaan warga Kota Tegal tersebut, UPS terus melakukan berbagai macam pembenahan.

Baik pembenahan dalam aspek akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat, kelembagaan, kemahasiswaan, kerja sama, administrasi, serta aspek penunjang lainnya yang berorientasi pada peningkatan akreditasi lembaga dan peningkatan jumlah mahasiswa. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: