Tiket Masuk Kurang Dari 10 Ribu, Kalian Bisa Menikmati Indahnya Hutan Mangrove di Yogyakarta

Tiket Masuk Kurang Dari 10 Ribu, Kalian Bisa Menikmati Indahnya Hutan Mangrove di Yogyakarta

Tiket Masuk Kurang Dari 10 Ribu, Kalian Bisa Menikmati Indahnya Hutan Mangrove di Yogyakarta-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDSetelah sebelumnya kita sudah menceritakan sedikit tentang adanya wisata Hutan Mangrove Kulon Progo, maka kita pasti akan bingung berapa harga tiket masuknya.

Para wisatawan tenang saja, karena harga tiket masuk yang dipatok di wisata ini cukup terjangkau yakni hanya kurang dari Rp10.000 kalian sudah bisa menikmati indahnya Hutan Mangrove Kulon Progo ini.

Bahkan tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok bagi kalian dan anak tercinta kalian untuk menghabiskan libur akhir pekan. Keindahan dari Hutan Mangrove Kulon Progo ini bikin mata jadi meleleh bagi para wisatawan.

Seakan kita malas untuk berkedip dan sangat sayang untuk kita lewatkan keindahannya walau hanya sekejap. Apabila kalian menunggu lama dan membosankan membuat jenuh, maka kalian bisa melakukan hal yang lain yang pastinya tidak kalah asyik.

Menikmati perahu menyusuri pantai Kadilangu bersama dengan orang terkasih adalah cara menghilangkan penat serta jenuh yang ada dalam diri kita. Bahkan para wisatawan bisa berjalan-jalan mengelilingi kawasan ini.

Hal tersebut dimana nantinya para pengunjung bisa melihat berbagai macam ikan-ikan lucu dan imut serta menggemaskan yang akan menemani perjalanan para wisatawan.

Ada pula kepiting Bakau yang tidak kalah menggemaskannya, hanya saja para pengunjung dilarang keras untuk memancing di tempat ini, karena pengunjung akan disajikan dengan Goa Mangrove yang mempesona.

Suasananya masih sangat asri dan alami sehingga membuat tenang dan teduh serta sangat sejuk sekali, sangat cocok untuk melepas penat dan suntuk. Bahkan  bila saat berada di Goa nyamuk-nyamuk nakal akan menggigit.

Lantaran goa ini cukup lembab dan menjadi ladang bagi nyamuk, bahkan ada pula replika menara eifel yang terbuat dari bambu yang sungguh menenangkan sekali bukan.

Sedangkan untuk yang terakhir jangan lupakan untuk menikmati senja sore di kawasan ini, walaupun tidak seindah di pantai Glagah namun menikmati senja disini juga sama mempesonanya.

Langit-langit akan berubah seiring dengan malam yang datang sangat tepat sekali momen ini dilewatkan bersama dengan orang-orang yang kalian cintai.

Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Mangrove Kulon Progo

Untuk harga tiket masuknya ada 3 bagian yang bisa kalian pilih, tiga bagian ini mempunyai harga yang berbeda-beda pula. Mulai dari Rp4.000 untuk yang ingin mengunjungi Hutan Mangrove yang terkenal dengan jembatan Si api-api.

Rp3.000 jika ingin mengunjungi Hutan Mangrove Wanatirta, dan jika ingin menikmati aksi romatis dengan naik kapal akan dikenakan Rp5.000. Apabila kalian masih ingin berlama-lama maka bisa mencari beberapa penginapan yang ada mulai dari harga Rp150.000 tersedia di kawasan ini.

Jam Buka

Hutan Mangrove Kulon Progo buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Lokasi

Lokasi Hutan Mangrove ini berada di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Petunjuk Jalan Menuju Hutan Mangrove kulon Progo

kalian harus menmpuh perjalanan kurang lebih 2 jam lamanya dari arah Yogyakarta. Kalian bisa arahkan kendaraan menuju ke wates, Kulon Progo kemudian lanjutkan perjalanan menuju pantai Glagah.

Jalur menuju pantai Congot ini merupakan jalur utama menuju kearah purworejo, dan sebelum masuk ke TPR pantai Glagah. Selanjutnya kalian akan bertemu dengan jalan besar yang bernama jalan Daendles belok kearah kanan kemudian lurus terus kearah barat.

Sampai di titik jembatan sungai Bogowonto, dimana jembatan ini menjadi pembatas antara Kulonprogo dan Purworejo. Setelah sampai di titik ini temukan SD Jangkaran sampai disini jalan hati-hati sampai menemukan pertigaan kecil yang akan mengarahkan kalian menuju ke lokasi.

BACA JUGA:Hutan Mangrove Kulon Progo: Destinasi Keindahan Wisata Terbaru di Yogyakarta

Demikian itulah pembahasan kita mengenai harga tiket masuk dan informasi lain tentang wisata Hutan Mangrove Kulon Progo, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: