Ini Dia Keseruan yang Menyenangkan di Jalan Malioboro Jogja

Ini Dia Keseruan yang Menyenangkan di Jalan Malioboro Jogja

Ini Dia Keseruan yang Menyenangkan di Jalan Malioboro Jogja-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDJika sebelumnya kita sudah membahas tentang sejarah adanya wisata Jalan Malioboro, maka tidak lengkap rasanya jika hanya mengetahui sejarahnya saja oleh sebab itu kita akan membahas tentang keseruan yang bisa kita lakukan disini.

Seperti yang sudah kita bahas wisata Jalan Malioboro merupakan tempat nongkrong yang sangat asik ketika malam telah datang. Kalian bisa duduk santai dan berfoto dengan spot seperti layaknya sedang di luar negeri.

Pintu masuk wisata Malioboro berada di Area Parkir Abu Bakar Ali, dan area Parkir kendaraan bermotor yang dibuat bertingkat 4. Bahkan tidak hanya motor saja melainkan bus dan mobil pun juga.

Area parkir ini menjadi sebuah pembeda pertama Malioboro, yakni dimana semua kendaraan dilarang parkir di sekitar jalan Malioboro.

Pada area parkir ini juga para remaja memanfaatkannya untuk hunting foto yang menarik. bahkan ada beberapa Sobat Jogja yang mampu merubah tempat ini menjadi sebuah tempat yang berbeda di dalam foto.

Seperti bukan area parkir akan tetapi seperti kawasan wisata di luar negeri seperti korea atau jepang. Di sini pula para pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang cantik dengan sudut cagar budaya Stasiun Yogyakarta dan rel serta kereta apinya.

Bahkan ada juga Gunung merapi yang kokoh berdiri dimana dibawahnya terdapat bangunan-bangunan rumah yang akan mengingatkan kepada lukisan zaman dahulu.

Berjalan meninggalkan area parkir Abu Bakar Ali, pengunjung akan disuguhkan dengan kawasan pedestrian dengan disediakannya tempat duduk yang instagramable. Tempat duduk ini dan kawasan pejalan kaki ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Jalan Malioboro yang indah.

Dengan dibangunnya kawasan pedestrian dan pejalan kaki, maka Jalan Malioboro berubah menjadi tempat yang bersih dan enak untuk dipandang. Berbeda dengan zaman dahulu yang penuh sesak dan kotor oleh kendaraan bermotor yang parkir.

Becak dan Delman masih dengan setia berjajar di kawasan ini mereka seakan enggan untuk pergi yang ingin merasakan bagaimana rasanya naik Delman berkeliling Malioboro atau mau diantar menuju ke Keraton.

Di samping delman dan becak ini masih juga setia pedagang kaki lima yang menjajakan aneka souvenir cantik khas Jogja untuk oleh-oleh. Pada sisi ini masih tetap sama seperti dahulu sedikit penuh dan sesak, Oleh karena itu saat ini sedang dibangun pula kawasan pedestrian.

Berjalan sekitar 500 meter adalah kawasan titik Nol Kilometer yang indah sekali apalagi saat malam tiba, kawasan ini akan terlihat semakin mempesona dengan jajaran lampu dan aktifitas masyarakat Jogja.

Bahkan bisa dibilang Malioboro adalah tempat tongkrongan baru yang murah meriah karena tidak di pungut biaya sama sekali. Sekitaran tempat ini juga berdiri sebuah benteng yang masih kokoh menjulang.

Benteng ini juga menjadi saksi bagaimana perkembangan kawasan Malioboro ini dari zaman ke zaman, bahkan benteng ini seperti sebuah kawasan Kota Tua di Jakarta yang menawarkan cerita sejarah yang menarik untuk kalian ketahui.

Bergeser sedikit ke arah timur dimana ada Taman Pintar Yogyakarta yang akan memberikan ilmu pengetahuannya kepada wisatawan semuanya.

Taman pintar ini menjadi sebuah pelengkap kawasan Malioboro yang tidak hanya wisata kekinian saja akan tetapi sejarah, fashion tetapi juga ilmu pengetahuan yang dikemas secara menarik.

Ada lagi taman budaya yang biasanya digunakan untuk kegiatan kesenian dan budaya Yogyakarta, bahkan setiap event pasti akan diselenggarakan di tempat ini seperti pasar kangen yang baru saja berakhir beberapa hari yang lalu.

Wisata Jalan Malioboro masih menyimpan keindahannya saat malam hari, yakni para wisatawan semua akan disuguhkan musik-musik jalanan yang seru dan asik serta menyenangkan.

Berbagai macam kirab budaya dan kesenian sering dilakukan di sepanjang jalan kenangan ini, bahkan jalan yang menjadi saksi bagaimana Malioboro yang dulu, dengan Malioboro yang sekarang.

BACA JUGA:Jalan Malioboro Yogyakarta: Tempat Nongkrong yang Asik bagi Para Wisatawan

Demikian itulah pembahasan kita mengenai keseruan yang ada di Jalan Malioboro, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: