Cukup membayar 10 Ribu kalian Bisa Menikmati Indahnya Pantai Baron yang Penuh Sejarah

Cukup membayar 10 Ribu kalian Bisa Menikmati  Indahnya Pantai Baron yang Penuh Sejarah

Cukup membayar 10 Ribu kalian Bisa Menikmati Indahnya Pantai Baron yang Penuh Sejarah-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDWisata di Daerah Yogyakarta memang terkenal dengan pantainya, salah satunya Pantai Baron yang memiliki daya tarik yang sangat disukai para wisatawan.

Tempat ini sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat wisata berlibur bersama besti kalian maupun pasangan. Hal tersebut karena tempat ini menawarkan keindahan yang sangat bagus untuk berfoto.

Pantai Baron yakni sebuah kawasan wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi dengan berbagai macam pesonanya yang luar biasa. Bahkan Gunung Kidul merupakan sebuah wilayah di Yogyakarta yang memilki keindahannya yang banyak diperbincangkan banyak kalangan.

Mulai dari eksotisnya pantai hingga bentang alam lainnya yang tidak kalah Indahnya, sehingga Yogyakarta disebut-sebut sebagai Dewatanya pulau jawa. Dimulai dari Pantai Baron, yakni pantai Klasik yang menjadi primadona masyarakat Yogyakarta.

Pariwisata ini akan selalu terkenan karena, dahulu Yogyakarta memang dikenal dengan 3 pantai klasiknya. Yakni seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, dan juga Pantai Kukup.

Keindahan sungai yang berada disini pun membuat tempat favorit wisatawan yang berada dibawah karang, sehingga menjadi sebuah air sungai yang begitu dalam dan muncul larangan untuk pergi ke tempat ini lagi.

Bila diukur kedalaman air sungai ini mencapai bahu orang dewasa, sehingga para pengunjung disarankan untuk naik perahu yang disediakan dengan membayar uang sebesar Rp10.000 saja.

Kapal-kapal nelayan yang terlihat bersandar sehingga bisa dijadikan salah satu titik spot foto yang menarik. Berada di diantara kapal-kapal ini adalah suatu hal yang paling menyenangkan dengan menatap ke langit yang biru membuat foto yang dihasilkan menjadi terlihat sempurna.

Sejarah Pantai Baron

Nama wisata Pantai Baron ternyata diambil dari sebuah nama seseorang yang berkewarganegaraan Belanda, nama orang tersebut adalah Baron Skeber. Dimana Baron pernah berlabuh di pantai selatan yang saat ini terkenal dengan nama Pantai Baron.

Bahkan menurut kepercayaan para warga Baron inilah yang memimpin pemberontakan kepada raja Mataram Islam. Ada beberapa alasan yang masih samar-samar mengapa Baron memilih pantai ini sebagai tempat untuk sandarannya.

Menurut kabar pantai ini seperti sebuah teluk dan Baron begitu suka dengan keadaan pantai yang seperti ini. Pada area dekat pantai ini ada sebuah gua yang dikeramatkan oleh warga.

Yakni dimana dahulu ada seekor harimau liar yang konon katanya membawa seorang mayat, tetapi saat para warga mencarinya harimau ini masuk kedalam gua dan tidak juga keluar hingga saat ini.

Bahkan para warga pun mencoba mencari harimau tersebut di dalam gua, hanya saja harimau itu tetap tidak juga ketemu.

Harga Tiket Masuk Pantai Baron

Untuk harga tiket masuknya hanya membayar Rp10.000 saja, harga tiket tersebut bukan hanya untuk pantai baron saja melainkan untuk beberapa pantai yang ada disepanjang Pantai Baron.

Lokasi Pantai Baron

Pantai ini berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung kidul.

Petunjuk Jalan Menuju Wisata Pantai Baron Yogyakarta

Untuk menuju ke kawasan ini cukup mudah, yakni dimana arah titik pointnya ada di pathuk, yaitu di kawasan Bukit Bintang Jogja yang cukup ternama di Yogyakarta. Setelah sampai disini para pengunjung hanya cukup mengikuti jalur saja atau juga bisa memanfaatkan papan petiunjuk .

Jalanan sepanjang pathuk menuju pantai sudah bagus, jadi sangat ramah untuk kendaraaan. Tanjakannya cukup landai dengan pesona gunung kidul yang cukup undah .

Sedangkan yang ingin naik transportasi umum bisa menggunakan bus dari Terminal Giwangan. Gunakan bus dari Yogyakarta menuju ke Wonosari.

Setelah sampai diwonosari menggunakan bus mini yang melewati kawasan ini dengan total harga yang harus dibayar yakni Rp20.000.

BACA JUGA:Pantai Parangtritis Yogyakarta: Keindahan Alam Menawan yang berbalut dengan Misteri

Demikian itulah pembahasan kita mengenai informasi tentang wisata Pantai Baron Yogyakarta, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: