Pantai Nyang Nyang: Pantai Indah dengan Julukan Surga Tersembunyi yang Ada di Bali

Pantai Nyang Nyang: Pantai Indah dengan Julukan Surga Tersembunyi yang Ada di Bali

Ilustrasi Pantai Nyang Nyang Bali--instagram

DISWAYJATENG.ID - Jika Anda ingin berwisata alam maka pantai Nyang Nyang dapat masuk ke dalam list wisata. Lokasi dari pantai Nyang Nyang Bali sendiri memang terletak di wilayah tersembunyi, tapi tidak akan mengurangi keindahannya.

Wisata alam ini yang berada di ujung selatan Pulau Bali sehingga menjadikan Pantai Nyang Nyang tenang tapi juga damai.

Jika Anda mencari tempat liburan yang aman, nyaman dan juga menenangkan maka destinasi wisata Badung ini cocok dijadikan pilihan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut informasi lengkap mengenai Pantai Nyang Nyang:

Alamat dan Rute Lokasi

Akses menuju Nyang Beach memang cukup sulit karena lokais ini berada di bawah tebing. Akan tetapi sudah disediakan tangga untuk menuruni tebing ini sampai ke lokasi Pantai Nyang Nyang.

Tebing menuju pantai saat ini juga sudah tidak setinggi dulu karena sudah ada akses ojek yang mengantarkan hingga separuh perjalanan.

Lokasi Pantai Nyang Nyang berada di Jalan Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Untuk menuju lokasi wisata kamu bisa menggunakan berbagai kendaraan seperti sepeda motor maupun mobil.

Hanya saja kendaraan tidak bisa menjanhkau sampai lokasi Pantai Nyang Nyang, kamu harus melanjutkan dengan berjalankaki menuruni tangga.

Untuk memudahkan pencarian lokasi dan rute tempuh yang akan dilewati, kamu bisa mengakses Google Maps

Harga Tiket Masuk Pantai Nyang Nyang Bali

Wisatwan yang datang untuk menikmati keindahan alam Pantai Nyang Nyang akan dikenai biaya masuk murah. Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk membayar tiket masuk Nyang Beach hanya sebesar Rp.5.000 per orang.

Harga Rp.5.000 ini berlaku disetiap harinya baik weekday maupun hari libur atau weekend. Selain harga tiket masuk, kamu juga akan mengeluarkan biaya lain selama berwisat di Pantai Nyang Nyang yaitu untuk penyewaan alat.

Biaya parkir juga akan dikenai untuk kamu yang menitipkan kendaraan dia area tersedia. Tarif parkir diberikan sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawa pengunjung mulai dari Rp.2.000 sampai Rp.5.000

Biaya tiket masuk dan parkir tersebut bisa berubah setiap saat seusai dengan kebijakan dari pihak pengelola wisata Pantai Nyang Nyang.

Fasilitas

1. Area parkir 

Tempat parkir yang disediakan cukup luas bisa untuk mobil roda 4 hingga 6. Tetapi untuk perjalanan dari parkiran menuju pantai kamu harus berjalan kaki cukup jauh.

Tarif parkir sebesar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk kendaraan roda dua.

2. Penginapan

Terdapat banyak penginapan unik dan nyaman di sekitaran pantai, mulai dari hotel hingga Villa yang juga bisa kamu jadikan tempat untuk melangsungkan pernikahan seperti di Plenilunio Villa . 

3. Kamar mandi

Disediakan toilet umum serta kamar bilas jika usai bermain air di sana.

4. Warung makan dan Penjual oleh-oleh 

Setidaknya ada 3 warung yang ada di sekitar kawasan pantai salah satunya adalah Warung Ibu Ketut. Warung ini menyediakan makanan dan minuman termasuk sarung pantai.

BACA JUGA:Pantai Ombak Mati Jepara: Pantai Terindah di Jawa Tengah Sekaligus Surganya Bahari

Daya Tarik Pantai Nyang Nyang Bali

1. Trekking

Lokasi Pantai Nyang Nyang yang tersembunyi di bawah tebing batu membutuhkan usaha ekstra bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Anda harus menuruni tebing melewati kurang lebih 550 anak tangga yang terbuat dari batu agar tiba di pantai.

Selama perjalanan Anda bisa melihat banyak tanaman liar tumbuh menutupi sebagian besar tebing batu kapur hingga ke bibir pantai.

Jalur yang dilalui juga cukup menantang karena selain melewati tangga Anda juga harus menuruni jalan yang curam.

Trekking menuju Pantai Nyang Nyang bisa menjadi pemanasan terutama bagi Anda yang menyukai petualangan dan mendaki gunung.

Bahkan banyak wisatawan yang menyebut Pantai Nyang Nyang sebagai pantai rasa gunung karena jalur trekking dan suasananya yang sepi.

Trekking di Pantai Nyang Nyang bisa menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda coba saat mengunjungi pantai di Bali.

2. Menikmati Keindahan Panorama Pantai

Lelah perjalanan Anda menuruni tebing curam langsung terbayarkan dengan keindahan panorama Pantai Nyang Nyang yang mempesona.

Saat tiba di bibir pantai, Anda akan melihat dengan jelas hamparan pasir putih yang membentang sepanjang 6 km lebih.

Ombak besar yang saling berkejaran terlihat seperti menari bersama tiupan angin pantai yang kencang. Busa putih ombak juga tampak menyatu dengan indah dengan hamparan pasir dan batu karang yang ada di tepian.

Di sisi lain pantai Anda juga bisa melihat padang rumput serta tebing hijau yang memanjakan mata saat dipandang.

Hewan ternak seperti sapi hingga monyet-monyet liar juga sering kali berkeliaran di sekitar pantai jadi pemandangan unik yang bisa Anda temukan.

Keindahan Pantai Nyang Nyang ini membuatnya mendapat julukan hidden paradise dan menjadi nominasi penghargaan tempat wisata Bali hits terindah di dunia.

3. Mencoba Olahraga Ekstrem

Selain memiliki pemandangan yang indah, Pantai Nyang Nyang juga menawarkan pengalaman seru mencoba sejumlah olahraga menantang seperti berselancar.

Ombak besar di Pantai Nyang Nyang menjadi favorit banyak peselancar profesional tidak hanya dari Indonesia namun juga mancanegara.

Anda bisa mencoba menaklukan besarnya ombak Pantai Nyang Nyang ini sambil memacu adrenalin meluncur di atas papan selancar.

Sayangnya belum banyak tempat penyewaan papan surfing sehingga Anda harus mempersiapkan semua sendiri.

Di Pantai Nyang Nyang, Anda juga bisa mencoba bermain paragliding dengan memanfaatkan tebing dan angin yang bertiup kencang.

Saat terbang Anda bisa melihat pemandangan pantai dan samudra hindia yang indah dengan jelas dari atas.

Sensasi mendebarkan melayang dan meluncur dari ketinggian tebing akan jadi pengalaman seru yang bisa Anda dapatkan selama liburan.

Anda juga tidak perlu takut karena keamanan dari permainan ini sudah sangat terjamin dan bisa untuk siapa saja.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber