Ini Dia 3 Daya tarik yang Bersejarah di Wisata Tirta Empul Bali

Ini Dia 3 Daya tarik yang Bersejarah di Wisata Tirta Empul Bali

Ini Dia 3 Daya tarik yang Bersejarah di Wisata Tirta Empul Bali-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDJika sebelumnya kita sudah mempelajari dan mengetahui sejarah dan larangan yang ada di wisata Tirta Empul Bali, maka untuk kali kita akan membahas tentang 3 daya tarik yang bersejarah di tempat ini.

Bagi kalian yang belum mengetahui sejarah dan larangan bisa membaca di artikel sebelumnya, hal tersebut agar kalian bisa menghormati dan mengetahu sejarah yang ada di Tirta Empul Bali ini.

Tirta Empul Bali merupakan tempat wisata yang bernuansa religi yang ada di Daerah Bali, wisata ini juga memiliki daya tarik yang menyebabkan banyak pengunjung yang datang.

Berikut adalahh 3 daya tarik yang ada di wisata Tirta Empul Bali, yakni antara lain:

1. Istana Presiden

Mungkin hanya baru sedikit orang yang tahu bahwa di Bali terdapat Istana Presiden Indonesia. Istana tersebut bernama Istana Tampaksiring yakni yang lokasinya masih berada satu kawasan dengan Tirta Empul.

Istana Tampaksiring dibangun dari 1957, dan selesai pembangunannya yakni pada 1963, bahkan Istana Tampaksiring ini sudah dirancang oleh R.M. Soedarsono.

Istana Tampaksiring terlihat jelas saat pengunjung berada di kawasan Tirta Empul dan lokasinya berada di atas bukit hijau yang indah.

Istana Tampaksiring dibangun yakni pada masa Presiden Indonesia yang pertama yaitu Bapak Ir.Soekarno, dan istana tersebut dimaksudkan sebagai tempat peristirahatan Presiden saat kunjungan ke Bali.

2. Pura Tirta Empul

Untuk daya tarik selanjutnya yakni adalah keberadaan Pura Tirta Empul. Para pengunjung diperkenankan masuk hanya dengan tujuan untuk beribadah saja.

Sebetulnya masuih banyak pura atau candi lainnya di kawasan tersebut, dan kawasan Tirta Empul terbagi menjadi tiga, yakni antara lain pada bagian area luar, tengah dan area dalam.

3. Mata Air Suci

Daya tarik yang terakhir yakni tentu saja dengan keberadaan mata air suci yang bernama Tirta Empul. Mata air tersebut terbagi-bagi menjadi beberapa kolam, dan beberapa pancuran air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: