Pantai Gunung Payung: Destinasi Wisata yang Masih Alami

Pantai Gunung Payung: Destinasi Wisata yang Masih Alami

Pantai Gunung Payung: Destinasi Wisata yang Masih Alami-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDMengujungi Pantai untuk menghabiskan masa liburan adalah cara yang tepat, apalagi jika kita yang ingin mencari kedamaian untuk menenangkan pikiran kita.

Apalagi jika kalian sedang berkunjung ke Bali, yakni dimana terdapat banyak panati yang bisa kalian kunjungi. Salah satu pantai yang masih alami dan jarang di kunjungi wisatawan di Bali, yakni Pantai Gunung Payung.

Pulau Dewata memang selalu berhasil menyihir para wisatawan domestik dan mancanegara, hal tersebut karena keelokan budaya dan tempat wisatanya pun sudah diakui oleh dunia.

Tapi tahukah Anda bahwa masih banyak lokasi tersembunyi yang jarang di jamah wisatawan, yaitu salah satunya adalah Pantai Gunung Payung. Kalian akan merasakan suasana nyaman dan menenteramkan hati begitu menginjakkan kaki di sini.

Tidak seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, maupun pantai Sanur yang sudah sangat populer sehingga akan menemui lautan manusia di sana. Sedangkan Pantai Gunung Payung ini terkesan sunyi dan masih sangat terjaga keasliannya.

Wilayah ini kebanyakan berupa perbukitan atau tebing, dan pantainya sendiri ada di baliknya, kalian juga harus menuruni 200 anak tangga agar dapat menuju pantai. Tangganya pun permanen karena dibuat dari semen dan pasir.

Teksturnya juga cukup kasar sehingga Anda tak perlu khawatir akan terpeleset. Pantai ini masih dikelola oleh warga Desa Kutuh setempat dengan bantuan promosi dari pemerintah.

Bersantai Di Tepi Pantai

Orang memiliki cara sendiri-sendiri untuk menghibur diri, ada yang senang melakukan aktivitas outdoor dan aktif bergerak. Bhkan ada pula yang hanya berdiam diri menikmati pemandangan yang ada di hadapannya.

Jika kalian tipe orang yang menyukai ketenangan maka bersiap-siaplah untuk santai di tepian pantai. Nikmati kesejukan hembusan angin dan suara deburan ombak dengan kata lain tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai spot healing.

Tidak hanya deburan ombak dan terpaan angin pantainya saja kalian juga dapat menyaksikan hijaunya pemandangan sekitar tebing yang menyejukkan, yang membuat pikiran dan hati akan ter-refresh dan stres langsung sirna.

Hunting Foto

Tidak lengkap rasanya jika datang ke pantai tanpa mengambil foto, bahkan setiap momen harus diabadikan dan disusun sebagai lembaran perjalanan Anda. Ketika Anda berlibur ke tempat wisata terutama Pantai Gunung Payung maka jangan lupa membawa kamera baik itu ponsel, atau kamera mirrorless maupun DSLR.

Kalian harus berburu foto sebanyak mungkin karena terdapat berbagai titik foto yang sempurna. Anda dapat mengambil foto luasnya lautan Samudera Hindia dari atas tebing, di tangga maupun pantai atau bisa juga mengambil momen-momen menyenangkan.

Jam Buka

Biasanya tempat wisata berupa pantai tidak memiliki jam buka alias bisa didatangi kapan saja. Kalian bebas menikmati panorama di sana kapan pun secara bebas.

Akan tetapi karena pantai ini terletak di balik tebing dengan akses yang cukup jauh dan sulit disarankan untuk datang saat pagi hingga sore hari.

Kalian tidak akan mendapatkan penerangan yang cukup bila datang ketika sudah petang, apalagi dengan akses yang terbatas maka mobilitas juga tidak akan sebebas seperti saat  berkunjung ke pantai lainnya.

Tapi tidak masalah bila Anda memang ingin melihat indahnya sunset asalkan selalu berhati-hati dan menjaga diri satu sama lain.

Harga Tiket Masuk

Kalian hanya perlu menyiapkan dana yakni Rp4.000 saja untuk tiket masuk, sedang parkir sepeda motor Rp2.000, dan mobil Rp5.000 ribu.

Lokasi

Untuk alamat lengkap Pantai Gunung Payung berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, tepatnya di sebelah Timur Pantai Pandawa berjarak sekitar 4,5 kilometer.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Wisata Mengasikan di Daerah Bali

Demikian itulah pembahasan kita mengenai Pantai Gunung Puyung yang masih alami, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: