David De Gea dan Segala Prestasinya Bersama Manchester United!

David De Gea dan Segala Prestasinya Bersama Manchester United!

David De Gea dan Segala Prestasinya Bersama Manchester United!--Twitter David De Gea (Edit By : Bayu Nugroho)

DISWAYJATENG.ID - David de Gea telah resmi berpisah dengan klub yang membesarkan namanya yaitu Manchester United pada Bursa transfer musim panas ini. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut hengkang dari Manchester United usai kontraknya tak lagi diperpanjang.

Pengabdian selama 12 tahun, telah ia lakukan untuk Manchester United. Sejumlah gelar pun mampu ia sumbangkan untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut. Pria bernama lengkap David De Gea Quintana tersebut, datang ke Old Trafford pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Di mana pelatih legendaris Manchester United tersebut, memboyong De Gea untuk menggantikan posisi sang penjaga gawang utama MU kala itu Edwin Van Der Sar. Bahkan menurut kabar yang beredar, Sir Alex Ferguson sampai rela absen dari sesi latihan Manchester United. Hanya untuk menonton penampilan David De Gea, yang kala itu masih berseragam Atletico Madrid.

Akhirnya, MU pun rela menghabiskan dana kurang lebih sekitar 19 juta pounds untuk memboyong sang penjaga gawang ke Theater of Dream. Pada musim perdananya di Manchester United, David De Gea yang notabene pemain muda kala itu belum mampu bermain secara konsisten. Performanya cenderung naik turun, hingga seiring berjalannya waktu.

De Gea mampu menjawab kepercayaan Sir Alex Ferguson dengan performanya yang kian meningkat. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut, akhirnya mampu menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson di mistar gawang Manchester United.

Bahkan De Gea sukses berperan penting atas raihan gelar Liga Inggris terakhir dari Manchester United bersama dengan Sir Alex Ferguson di musim 2012/2013.

BACA JUGA:Mason Mount Sang Penerus Nomor 7 di Manchester United!

De Gea Mampu Tampil Konsisten di Berbagai Era Kepelatihan Manchester United!

Setelah kepergian dari Sir Alex Ferguson, David De Gea masih mampu menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester United. Di musim selanjutnya bersama dengan David Moyes, De Gea kembali menghadirkan satu gelar Community Shield/English Super Cup di tahun 2014.

Setelah era David Moyes selesai, David De Gea kembali mampu menjadi pilihan utama juru taktik asal Belanda yaitu Louis Van Gaal. Posisinya pun semakin tak tergantikan, dan beperan dalam satu gelar yang diraih oleh MUnya Louis Van Gaal yaitu piala FA di tahun 2016.

Di musim 2016/2017, bisa dikatakan sebagai musim terbaik David De Gea bersama Manchester United. Pasalnya, setelah MU mengganti Van Gaal dengan pelatih baru asal Portugal yaitu "The Special One" Jose Mourinho.

BACA JUGA:Karim Benzema Hengkang dari Real Madrid! Akhir dari Trio BBC

Manchester United mampu meraih treble winner mini, dan merupakan suatu pencapaian terbaik klub setelah era kepelatihan Sir Alex Ferguson. De Gea di bawah asuhan, Jose Mourinho mampu membawa The Red Devils, meraih satu piala English Super Cup, English League Cup, dan UEFA Europa League.

Kemudian, De Gea mampu mempertahankan performa apiknya di empat era kepelatihan selanjutnya, baik Ole Gunnar Solksjaer, Ralf Ragnick hingga terakhir Erik Ten Hag. Hebatnya lagi, di akhir perjalanannya bersama MU.

BACA JUGA:Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun Dari Dunia Sepakbola, Ini Capaian Prestasinya!

De Gea masih menyumbangkan satu gelar terakhir yaitu piala English Cup di musim 2022/2023 di bawah kepelatihan Erik Ten Hag.

Berikut ini Statistik dan Torehan Trofi David De Gea Selama Berseragam Manchester United!

Statistik De Gea selama 12 musim berseragam Manchester United

  1. 545 Pertandingan
  2. 190 Torehan Clean Sheets

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: