Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun Dari Dunia Sepakbola, Ini Capaian Prestasinya!

Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun Dari Dunia Sepakbola, Ini Capaian Prestasinya!

Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun Dari Dunia Sepakbola, Ini Capaian Prestasinya! --

JATENG.DISWAY.ID - Kabar mengejutkan datang dari bintang dunia sepak bola milik Ac Milan asal Swedia. Zlatan Ibrahimovic Resmi Pensiun Dari Dunia Sepakbola, Ini Capaian Prestasinya!.

Ibrahimovic memutuskan untuk pensiun di usia 41 tahun bersama klubnya saat ini Ac Milan. Pengumuman tersebut terjadi pada laga Ac Milan kontra Helas di San Siro, minggu (4/6).

Laga tersebut menjadi haru karena adanya penghormatan sekaligus perpisahan dari pihak klub serta suporter dari Ac Milan. Meskipun Ac Milan bukan klub pertamanya, Zlatan Ibrahimovic memang sudah menjadi salah satu legenda I Rossoneri.

Dalam dua periode yang berbeda membela Ac Milan, Zlatan telah memberikan 3 trofi, dua liga Serie A dan 1 Supercoppa Italia.

Pada dua periode tersebut, Zlatan juga mencatatkan statistik apik dengan memainkan total 163 pertandingan serta mencetak 93 gol dan 35 assist di semua kompetisi bersama Ac Milan.

Zlatan sendiri juga telah malang melintang di berbagai kompetisi terbaik Eropa hingga Amerika Serikat dan membela beberapa klub besar dunia.

BACA JUGA:Individual Awards Liga Serie A Italia Musim 2022/2023, Adakah Pemain Favorit Kalian?

Zlatan Ibrahimovic Sang Legenda Swedia dan Segala Prestasinya!

Zlatan Ibrahimovic mengawali karir di klub papan atas Swedia, Malmo FF. Performa apiknya bersama klub pertamanya tersebut mengantarkan Zlatan menuju Ajax Amsterdam.

Bersama klub asal Belanda tersebut, performanya makin menggila. Dirinya berhasil berkontribusi dalam total 4 raihan trofi bersama selama 4 musim membela Ajax Amsterdam.

Kemudian ia menerima pinangan Juventus di musim 2004, dan kembali bermain apik serta berkontribusi dalam dua trofi Serie A bersama klub asal Turin tersebut.

Karena adanya skandal yang menerpa Juve, membuat Zlatan hanya membela klub raksasa Italia selama dua musim, Setelah dari juve, ia hijrah ke Inter Milan sebelum akhirnya pindah lagi ke Barcelona.

Dianggap kurang bersinar bersama Barca, Zlatan kemudian pindah ke Ac Milan selama dua musim dan kembali berpindah ke klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

Bersama PSG, dirinya bermain selama 4 musim dengan menyumbangkan berbagai trofi domestik di Prancis. Pengabdiannya usai setelah ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya dan hijrah ke liga Inggris bersama Manchester United.

Setelah dua musim bersama MU, ia memutuskan pindah ke kompetisi Amerika yaitu MLS bersama LA Galaxy. Hanya bertahan satu musim bersama klub tersebut, Ibra akhirnya kembali pindah ke Serie A bersama Ac Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: