Siap-siap Jangan Kelewatan Lagi! Pemkab Brebes Segera Buka Formasi P3K

Siap-siap Jangan Kelewatan Lagi! Pemkab Brebes Segera Buka Formasi P3K

Ilustrasi tes pelamar PPPK 2022. (dok Jawapos)--

BREBES, DISWAYJATENG - Siap-siap jangan sampai kelewatan lagi. Ada kabar baik Pemerintah Kabupaten Brebes segera membuka formasi P3K dalam waktu dekat.

Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 ini merupakan kelanjutan dari seleksi sebelumnya.

BACA JUGA:P3K Geruduk DPRD Brebes, Pertanyakan Kejelasan Tunggakan Tunjangan

Kali ini formasi P3K bagi tenaga pendidik, tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga teknis lainnya. Jika anda memenuhi kualifikasi sebaiknya dari sekarang untuk menyiapkan segala sesuatunya.

Asisten III Sekda Kabupaten Brebes Bidang Administrasi Umum Drs.Eko Supriyanto, MSi mengatakan, Pemkab Brebes telah mengusulkan ribuan formasi PPPK kepada Kemenpan RB dan kemungkinan bakal di buka Agustus mendatang. Melalui, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes telah mengusulkan 2.568 formasi.

BACA JUGA:Brebes Gagal Usulkan 537 Formasi Guru P3K, DPRD Datangi KemenPAN RB dan BKN Minta Solusi

"April 2023 lalu, Pemkab Brebes melalui BKPSDMD telah mengusulkan 2.568 formasi," ujarnya, Kamis, 27 Juli 2023.

Eko menjelaskan, dari 2.568 formasi itu peruntukannya untuk Formasi Tenaga Pendidik (Guru), tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga teknis lainnya. Seperti, teknik, komputer arsip dan lainnya.

"Untuk formasi tenaga pendidik itu kami usulkan 1.646 formasi, Nakes 825 formasi dan tenaga teknis lainnya 97 formasi, kami minta Tenaga Non ASN Kabupaten Brebes untuk mempersiapkan diri dg belajar dab berlatih" jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI. Ini terkait, apakah formasi yang diusulkan di setujui semua atau tidak.

BACA JUGA:Brebes Kekurangan 1.285 Guru, Seleksi P3K Tahap 3 Bureng

"Jadi yang kami usulkan ini bisa saja berkurang. Tapi, kami berharap usulan yang kami kirim bisa disetujui semuanya oleh KemenPAN-RB," tuturnya.

Meski begitu, dia mengimbau kepada para tenaga pendidik, nakes dan teknis lainnya untuk mempersiapkan diri. "Secepatnya jika rekomendasi dari KemenPAN-RB ini turun, kami akan informasikan ke masyarakat. Jadi, siapkan diri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: