Danau Batur Bali: Keindahan Alam yang Mempunyai 6 Daya Tarik

Danau Batur Bali: Keindahan Alam yang Mempunyai 6 Daya Tarik

Danau Batur Bali: Keindahan Alam yang Mempunyai 6 Daya Tarik -disway jateng-

DISWAYJATENG.IDTempat ini sangat cocok untuk kalian jadikan sebagai wisata keluarga jika sedang berkunjung ke Bali. Hal tersebut, karena wisata yang satu ini mampu membuat kita seakan menjadi lebihh tenang dengan suasanya yang tersedia.

Bahkan tempat ini sangat cocok juga bagi kalian yang ingin berlibur setelah kita seharian lelah dengan pekerjaan kita. Danau Batur ini memiliki pemandangan yang indah karena disekelilingnya terdapat pegunungan yang menciptakan hawa yang sejuk.

Selain itu air danau yang terdapat pada, Danau Batur sebagian besar berasal dari air hujan yang tersaring melalui gunung, bahkan ini juga yang menjadikan Danau Batur sebagai taman bumi atau Global Geopark Network.

Karena keindahan dan kealamiannya inilah juga yang menjadikan Danau Batur sebagai objek wisata dunia di Bali. Kamu akan melihat air danau yang begitu tenang, sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian.

Danau Batur juga berada dekat Gunung Batur, jadi kamu bisa sekalian merasakan kesejukan dari gunung. Berikut 6 daya tarik yang ada di wisata ini, antara lain:

1. Mengunjungi Desa Kuno Truyan

Desa truyan ini berada diseberang danau batur, kamu dapat menggunakan perahu untuk bisa sampai ke sana. Truyan ini merupakan kawasan yang diberi nama Bali Aga atau kawasan orang mati yang tidak dikuburkan, hal ini cocok buat jiwa petualang.

2. Berkeliling Danau

Perahu merupakan hal yang jarang ditemui di pusat kota bukan, kamu bisa menggunakan kesempatan ini dengan berkeliling menggunakan perahu dan mendapatkan pengalaman baru hanya dengan cukup membayar Rp500.000 per perahu untuk 10 orang.

3. Objek Wisata Alam yang Indah

Dikarenakan Danau Batur memberikan pesona keindahan alam yang khas, maka kamu akan melihat hamparan pemandangan alam yang hijau dan dikelilingi oleh hutan hujan tropis dengan udara yang sejuk sangat cocok untuk menenangkan diri dari rasa lelah beraktivitas sehari-hari.

4. Memancing di Tepi Danau

Danau ini memiliki banyak ikan yang dapat kamu miliki seperti ikan nila, mujair hingga ikan gabus, hal ini juga akan cocok buat kamu yang gemar memancing dengan ketenangan.

Jika kalian tidak membawa peralatan maka dapat menyewanya dengan harga Rp10.000 dan bisa kamu gunakan selama seharian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: