3 Nyeri Pada Bagian Kepala yang Biasa di Rasakan

3 Nyeri Pada Bagian Kepala yang Biasa di Rasakan

3 Nyeri Pada Bagian Kepala yang Biasa di Rasakan -Disway jateng-

Pada umumnya penyebab dari munculnya nyeri kepala itu dapat bermacam-macam seperti stress, dispepsia (atau yang biasa kita sebut dengan sakit maag). Gangguan pada otak dan saraf terutama pada daerah wajah dan kepala.

 

Gangguan yang terjadi pada mata (seperti penurunan ketajaman penglihatan, glaukoma), gangguan pada THT (seperti sinusitis). Gangguan sakit pada pembuluh darah di otak, infeksi pada otak, trauma pada kepala, terdapatnya tumor pada otak, dan banyak yang tidak diketahui penyebabnya.

 

Nyeri kepala sifatnya ringan dapat mereda dengan mengkonsumsi Paracetamol sebagai anti nyeri. Namun jika nyeri kepala terus terasa semakin berat sampai menimbulkan gangguan aktivitas.

 

Maka sebaiknya kalian melakukan kunjungan ke dokter untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan terkait timbulnya nyeri kepala. Saat proses pemeriksaan dapat dilakukan pemeriksaan penunjang seperti foto Rontgen, CT-scan, ataupun pemeriksaan darah.

 

Itu jika diperlukan untuk membantu menentukan penyebab dari nyeri kepala anda sehingga dapat diberikan penanganan sesuai dengan penyebab timbulnya nyeri kepala.

 

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi dan mencegah keluhan diantaranya :

 

1. Hindari pemicu dari stress

2. Kurangi konsumsi kopi

3. Konsumsi makanan bergizi dan terapkan kebiasaan makan teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: