MPLS, Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Bojong Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

MPLS, Ratusan Siswa SMA Negeri 1 Bojong Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Ketua PPDB Iwan Widianto, GM Radar Tegal M Sekhun, Wapimred Radar Tegal Wawan Setiawan foto bersama ratusan siswa saat MPLS di SMA Negeri 1 Bojong, Kecamatan Bojong, Selasa 18 Juli 2023.-Maewan Dani Ristanto-jateng.disway.id

Dan bisa dipahami bahwa berita itu berbeda dengan informasi. Karena berita digali melalui proses jurnalistik. Sedangkan informasi tidak melalui proses jurnalistik.

 

"Untuk itu, sebagai siswa harus jeli dalam membedakan berita dan informasi," terangnya.


--

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Bojong Sunarna melalui Ketua PPDB Iwan Widyanto mengungkapkan MPLS  Ajaran  2023/2024 berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17,18 dan 20 Juli  2023 diikuti  288  Calon Peserta Didik (CPD). Kegiatan itu mengajak mereka mengenal lingkungan, baik lingkungan fisik atau sarana prasarana, kurikulum, tenaga pendidik , pengurus Intra dan Ekstra, kakak kelas dan juga diajak untuk menjadi siswa yang taqwa, beretika, berwawasan luas, berkarakter, cerdas ,cinta tanah air, bergaya hidup sehat dan jurnalistik.

BACA JUGA:DLH Kabupaten Tegal Loloskan Dua Sekolah, untuk Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi

"Saya  mewakili seluruh panitia acara MPLSTahun  Ajaran  2023/2024  berharap agar semua Calon Peserta Didik (CPD) dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan memanfaatkannya untuk semakin mengenal lingkungan sekolah dan juga seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Bojong Kab. Tegal. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dalam acara ini juga dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun serta dapat membawa manfaat untuk kita semua," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id