Kebun Teh Medini: Salah Satu Tempat Wisata dengan Suasana Alami di Kendal

Kebun Teh Medini: Salah Satu Tempat Wisata dengan Suasana Alami di Kendal

Kebun Teh Medini: Salah Satu Tempat Wisata dengan Suasana Alami di Kendal-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDWisata Kebun Teh Medini sebenarnya sudah ada sejak lama bahkan bisa dikatakan ketika Indonesia masih berada di bawah Pemerintahan Kolonial Belanda. Pada area sekitarnya juga terdapat pabrik teh yang masih beroperasi hingga saat ini.

Kebun Teh Medini merupakan tempat wisata yang asyik dan enak untuk kita ngadem, hal tersebut karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Ungaran sehingga membuat udara di sekitarnya sejuk dan memiliki panorama yang sangat indah.

Kebun Teh Medini dapat menjadi rujukan tempat wisata keluarga, dan kalian dapat mengenalkan anak-anak dengan keindahan alam yang lebih mengasyikkan dari pada asik bermain gadget.

Berikut adalah berbagai daya tarik dan informasi tentang wisata Kebun Teh Medini Kendal, antara lain:

Sebagai Tempat Bumi Perkemahan Medini

Selain tempat untuk tempat kita hulang healing, tempat wisata Kebun Teh Medini juga kerap dijadikan lokasi camping ceria ataupun tempat latihan bagi anak-anak Pramuka.

Terdapat sebuah camping ground yang cukup luas pada area ini yang dapat digunakan untuk menampung beberapa tenda serta nyaman untuk dilaksanakan berbagai jenis kegiatan pendukung.

Apalagi fasilitas yang dibutuhkan cukup mudah untuk kita tuju mulai dari warung hingga tempat untuk beribadah.

Sebagai Permadani Alam yang Indah

Luas dari hamparan Kebun Teh Medini ini yakni sekitar 300 hektar lebih serta didominasi oleh permadani alam yang menyejukkan. Bahkan Kebun teh memang memiliki magnet tersendiri yakni dengan viewnya yang indah membuat kita terus berdecak kagum.

Kalian juga dapat melakukan kegiatan tea walk dengan menyusuri kebun tehnya sambil hunting untuk mencari spot-spot keren yang dapat membuat foto semakin instagramable.

Tetapi sebaiknya datang ketika cuaca sedang cerah agar tampilan keindahannya tampak maksimal tanpa ditutupi oleh kabut, hal tersebut karena tempat ini berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl membuat kawasan Kebun Teh Medini rentan diselimuti kabut.

Terdapat beberapa gazebo atau saung yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati hamparan Kebun Teh Medini yang bikin adem. Udara pada sore hari mungkin akan cukup dingin jadi sebaiknya membawa jaket.

Jam Buka

Untuk jam operasional Kebun Teh Medini yakni terbuka setiap hari selama 24 jam penuh, sehingga kalian bebas kesini kapanpun.

Harga Tiket Masuk

Sedangkan untuk harga tiket masuk Kebun Teh Medini kita cukup membayar sebesar Rp10.000 saja.

Fasilitas

Fasilitas wisata yang ada di sekitar Kebun Teh Medini, yakni dengan tersediannya area parkir kendaraan, warung makan dan minuman, toilet, mushola, bumi perkemahan, pabrik teh dan gazebo.

Lokasi

Untuk secara administratif Kebun Teh Medini berada di Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Petunjuk Jalan Menuju Kebun Teh Medini

Jalan menuju Kebun Teh Medini dapat dilalui mulai dari Jalan Raya Manyaran lalu belok kanan ke arah Boja, terus saja melaju hingga tiba di Jalan Raya Cangkiran – Gunung Pati.

Lanjutkanlah perjalanan kalian hingga akhirnya tiba di Nglimut, Gonoharjo, dan kalian juga akan melewati Tempat Pemandian Air Panas Nglimut, Gonoharjo. Tidak lama kemudian belok ke arah kanan untuk melanjutkan perjalanan Aksesnya sama seperti arah mau ke Curug Lawe Secepit.

Jadi sebelum tiba di Kebun Teh Medini kalian akan melewati lokasi wisata air terjunnya terlebih dahulu. Namun bisa juga melalui jalur lain yakni di pertigaan jalan terus saja lurus untuk langsung tiba di Bumi Perkemahan Medini.

BACA JUGA:Pantai Cahaya: Tempat Wisata Terhits yang Ada di Kendal

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai daya tarik serta informasi tentang wisata Kebun Teh Medini Kendal, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: