Pantai Cahaya: Tempat Wisata Terhits yang Ada di Kendal

Pantai Cahaya: Tempat Wisata Terhits yang Ada di Kendal

Pantai Cahaya: Tempat Wisata Terhits yang Ada di Kendal-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Kabupaten Kendal terkadang bukan merupakan tujuan wisata bagi kita jika dibandingkan dengan daerah di Jawa Tengah lainnya yakni Magelang atau Pekalongan.

Akan tetapi sebenarnya Kendal juga memiiki beberapa tempat wisata yang sangat layak untuk kalian kunjungi. Salah satunya yakni Pantai Cahaya yang menjadi salah satu pantai hits yang ada di Kendal dan senantiasa dikunjungi keluarga yang hendak menghabiskan waktu bersama.

Pantai cahaya juga banyaknya spot wisata yang dapat dikunjungi hingga nggak bikin bosen. Apalagi Pantai Cahaya Kendal memiliki banyak banget wahana bermain anak dan dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

Berikut adalah berbagai daya tarik serta informasi tentang tempat wisata yang satu ini, antara lain:

Adanya Atraksi Ikan Lumba-Lumba

Untuk daya tarik yang pertama dari Pantai Cahaya Kendal yakni adanya atraksi lumba – lumba dimana kalian akan menyaksikan pertunjukan mamalia lucu tersebut secara langsung. Dari mulai atraksi berenang, main bola, melompati lingkaran hingga berfoto bersama.

Adapun jadwal pertunjukan Lumba-Lumba di Pantai Cahaya yakni pada pukul 09.00 hingga 11.00, serta 13 sampai 15.00 waktu setempat.

Terdapat Mini Zoo

Pantai Cahaya Kendal menjadi tempat wisata yang paket komplit semua wahana wisata ada di sini salah satunya Mini Zoo. Terdapat berbagai macam hewan yang ada di Mini Zoo Pantai Cahaya seperti, burung kakak tua, berang-berang, landak, ayam hutan.

Wahana Permainan Anak

Pantai Cahaya dapat dikategorikan sebagai tempat wisata yang ramah anak selain beberapa daya tarik dan keseruan yang telah disebutkan di atas, masih ada lagi keseruan bermain yang dapat dilakukan anak- anak.

Seperti bermain trampolin, naik kereta mini, komidi putar serta perosotan.

Kolam Renang

Lokasinya cukup luas dengan memiliki kolam renang untuk anak dan juga untuk orang dewasa. Kolam anaknya ada dua buah dan sudah dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak seperti seluncuran air, hingga ember tumpah yang dapat membuat kegiatan bermain menjadi tambah seru.

Kolam dewasanya pun sama luasnya meski hanya ada satu buah kedalamannya sekitar 1,5 meter, kalian juga dapat berlatih renang di kolam tersebut dengan sensasi pemandangan pantai pantura di depan mata.

Fasilitas

Untuk fasilitas wisata yang ada di Pantai Cahaya Kendal, diantaranya adanya gazebo, area parkir kendaraan, toilet, mushola, kolam renang, toko souvenir, wahana bermain anak serta kamar bilas,

Harga Tiket Masuk

Sedangkan tiket masuk Pantai Cahaya terbagi menjadi beberapa pilihan, yakni tiket masuk Pantai Cahaya plus Mini Zoo Rp20.000 per orang, tiket masuk Pantai Cahaya plus semua wahana Rp40.000.

Untuk anak yang berusia di atas 2 tahun juga dikenakan membayar tiket masuk, sedangkan untuk parkir motor Rp5.000 dan untuk mobil Rp10.000.

Jam Buka

Untuk jam buka Pantai Cahaya setiap hari dan beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Lokasi

Lokasi Pantai Cahaya yakni berada di Dusun Klampok, Desa Sendangsikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Petunjuk jalan Menuju Pantai Cahaya

Sedangkan untuk tute menuju Pantai Cahaya jika kalian berangkat dari pusat kota Kendal yakni dengan menuju Jalan Notomudigdo, untuk tiba di Jalan Raya Pantura. Selanjutnya arahkan kendaraan kalian hingga tiba di Sendangsikucing.

Untuk estimasi waktunya kurang dari 50 menit dengan kondisi jalan menuju Pantai Cahaya dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan, baik roda dua, mobil kecil, mobil besar hingga bus sekalipun.

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Kelurga dan Nongkrong Terasik di Blora

Demikian itulah pembahasan kita mengenai daya tarik serta informasi tentang wisata Pantai Cahaya Kendal, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: