Mau Wisata ke Semarang? Berikut ini Destinasi Terbaik dan Unik yang Ada di Semarang

Mau Wisata ke Semarang? Berikut ini  Destinasi Terbaik dan Unik yang Ada di Semarang

Kampung Pelangi Semarang--by.medcom.id

Bila Anda  suka mengenakan batik? Jika iya, yuk beli langsung di Kampung Batik Semarang! Kampung Batik Semarang merupakan  wilayah tempat pengrajin batik untuk  membuat dan menjual langsung hasil karya mereka.

Selain bisa menyaksikan langsung proses pembuatan batik, Anda juga bisa berfoto-foto di depan tembok-tembok bergambar lukisan-lukisan indah di sini.

Ini beralamat: Jl. Batik No.698A, Rejomulyo, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50227. Jam Operasional: 07:00 – 20:00 WIB (Senin – Sabtu), Minggu 24 Jam. Untuk Harga Tiketnya : Gratis

6. Lawang Sewu

Boleh  dibilang Lawang Sewu ini adalah  ikon pariwisata kota Semarang yang paling populer. 

Karena , selain terkenal mempunyai banyak sekali pintu, bangunan bersejarah ini juga dikenal karena kisah-kisah horror dan angker. Tidak heran bila tempat wisata di Semarang satu ini ramai dikunjungi saat malam hari. Berani uji nyali.

Alamat: Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132. Jam Operasional: 07:00 – 21:00 WIB. Harga Tiket: Rp10.000 – Rp30.000.

BACA JUGA: Apa Sih Yang Menjadi Kuliner Makanan Khas Pekalongan, Nomor 2 Yang Paling Istimewa

7. Wisata Kampung Pelangi Semarang

Kampung yang dahulunya bernama Kampung Gunung brintik ini dulunya  terkenal sebagai kawasan yang kumuh. Tetapi, kini kampung ini telah bertransformasi menjadi jauh lebih bersih dan menarik sebab  dicat dengan berwarna-warni bak pelangi.

Pemandangan yang unik dari kampung pelangi ini mengubah kawasan ini menjadi salah satu objek wisata di Semarang yang menarik banyak wisatawan.

Alamat: Jl. DR. Sutomo No.89, Randusari, Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah 50244. Jam Operasional: 24 Jam. Harga Tiketnya : Gratis(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.tokopedia.com