Mau Wisata ke Semarang? Berikut ini Destinasi Terbaik dan Unik yang Ada di Semarang

Mau Wisata ke Semarang? Berikut ini  Destinasi Terbaik dan Unik yang Ada di Semarang

Kampung Pelangi Semarang--by.medcom.id

DISWAYJATENG.ID – Bila Anda Sedang mencari tempat wisata di Semarang yang  Unik dan bagus? Berikut ini ada 5 destinasi wisata Semarang terbaik dan Unik yang  wajib dikunjungi.

Kota Semarang adalah  kota yang amat menarik dan rekomended untuk bisa  dikunjungi bersama keluarga, sahabat, atau bahkan solo travelling.

 Kota yang dikenalnya sebagai kota lumpia ini menawarkan beragam  macam destinasi wisata diantaranya dari wisata kota, alam, kuliner, religi, sejarah, hingga budaya.

Anda  tidak perlu menyiapkan budget mahal-mahal sebab  banyak destinasi wisata yang unik dan kekinian  yang ada di Semarang yang mempunyai harga tiket  mulai dari yang murah meriah dan bahkan ada yang gratis.

Mau Wisata ke Semarang? Berikut ini  Destinasi Terbaik dan Unik yang Ada di Semarang

Maka dari itu,  bagi  kamu yang berencana akan  mengunjungi kota ini, berikut ini merupakan  rekomendasi tempat wisata terbaik dan unik  yang wajib Anda kunjungi dalam daftar tujuan liburan kamu ke Semarang. 

BACA JUGA: Tempat Wisata Di Pekalongan Terbaru, nomor 1 Keindahan alamnya Luar Biasa.

1.Wisata Alam Curug Benowo

Dengan ketinggian hampir 2000 mdpl, Gunung Ungaran ini adalah salah satu gunung yang menarik untuk dikunjungi dan menikmati ketinggian. Tidak kalah menarik, di lereng Gunung Ungaran ini ada beberapa curug dan air terjun yang indah dengan arus airnya yang jernih. 

Dan salah satu curug yang menjadi favorit wisatawan dan warga lokal ini yaitu Curug Benowo. Curug Benowo ini  diambil dari nama pangeran Kerajaan Pajang, Pangeran Benowo, yang sering menjadikan curug ini sebagai tempat singah.

Curug Benowo ini wajib dikunjungi bagi kamu yang suka dengan wisata alam dan mendaki. Sebab aksesnya yang terjal dan gelap, lokasi wisata ini hanya dibuka dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Alamat: Kalisidi, RT.01 / RW.06, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50519. Jam Operasional: 08:00 – 16:00 WIB. Dengan Harga Tiket: Rp8.000

 2.Semarang Contemporary Art Gallery

Semarang contemporary art gallery adalah museum seni yang berada  di Jl. Taman Srigunting No. 5-6, Semarang. Museum ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2011 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.tokopedia.com