Baru Dikukuhkan, IKAMIH UPS Langsung Dapat Apresiasi Walikota Tegal, Ternyata Bantu Atasi Stunting

Baru Dikukuhkan, IKAMIH UPS Langsung Dapat Apresiasi Walikota Tegal, Ternyata Bantu Atasi Stunting

Baru Dikukuhkan, IKAMIH UPS Langsung Ikut Intervensi Stunting di Kota Tegal-Teguh Mujiarto-

TEGAL, DISWAYJATENG - Meski baru dikukuhkan, Ikatan Alumni Magister Ilmu Hukum (IKAMIH) Universitas Pancasakti (UPS) langsung disambut positif Walikota Tegal.

Sebabnya, mereka sudah langsung memberi kontribusin nyata. Mereka ikut melakukan intervensi penurunan angka stunting dengan memberikan bantuan makanan tambahan bagi sejumlah warga.

Kegiatan itu, merupakan rangkaian acara reuni akbar yang berlangsung di kampus II Sabtu, 15 Juli 2023. Tampak hadir Pj. Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono yang mewakili Walikota Tegal, Rektor UPS Tegal, Pengurus Yayasan Pancasakti dan jajaran Forkopimda setempat.

Peran serta IKAMIH tersebut mendapatkan sambutan baik dari Pemerintah Kota Tegal. Harapannya, kedepan ada sinergitas guna mengatasi sejumlah persoalan yang ada di Kota Bahari.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang Pj. Sekda bacakan mengatakan pihaknya menyambut baik adanya organisasi seperti IKAMIH itu. Sebab, organisasi semacam ini yang mampu menjadi tali ikatan silaturahim antar alumni.

"Walaupun tidak dalam rangka mengikuti pendidikan tetapi bisa bertukar pengalaman," katanya.

Menurutnya, para alumni bisa mengembalikan permasalahan masyarakat melalui dunia akademik melalui diskusi dan lainnya. Sehingga, tidak langsung turun jalan serta dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan khususnya di Kota Tegal.

 

"Saya yakin para alumni mampu menjalankan peranannya yang tidak hanyanl sebagai tempat temu kangen. Namun harus mampu membuktikan eksistensi dengan memberikan ide pembangunan di Kota Tegal,"tandasnya.

 

Drg. Agus mengatakan, pihaknya percaya alumni memiliki ide kreatif dan inovatif dalam rangka menyelesaikan permasalahan di Kota Tegal. Karenanya, dia berharap agar kedepan ada kolaborasi dan sinergitas dengan Pemkot.

 

"Hari ini kita bangga alumni ikut intervensi dalam penurunan angka stunting. Kedepan, kita berharap adanya kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah dalam pembangunan nanti dan kami menunggu gebrakan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tegal,"tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: