Puncak Bintang Bandung: Panorama Alam yang Indah untuk Kita Kunjungi

Puncak Bintang Bandung: Panorama Alam yang Indah untuk Kita Kunjungi

Puncak Bintang Bandung: Panorama Alam yang Indah untuk Kita Kunjungi-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Bandung tidak habis-habisnya jika kita membahas wisatanya, banyak beragam wisata yang bisa kita kunjungi ketika berada di Jawa Barat ini salah satunya wisata Puncak Bintang.

Puncak Bintang Bandung merupakan tempat wisata di Bandung yang relatif terbilang baru dan lokasinya berada di puncak bukit. Tidak jauh dari warung daweung atau moko yang sudah lebih dulu dikenal para traveller, karena itu pula tempat ini sering disebut juga puncak bintang moko atau puncak bintang bukit moko.

 

Tempat wisata ini dibuka secara resmi pada 23 September 2014 oleh kepala perhutani Divreg Jabar dan Banten. Tempat inipun bersalin rupa dari tadinya hutan pinus sadapan menjadi hutan dan area wisata Puncak Bintang.

 

Terletak di ketinggian 1442 meter diatas permukaan laut daerah ini terbilang dingin dan sering juga dilingkupi oleh kabut.

Berikut adalah daya tarik tempat wisata Puncak Bintang, antara lain:

 

1. Menikmati Sunset dan Landscape Bandung yang Indah

 

Karena ketinggiannya tempat ini cocok sekali untuk menikmati sunset, pemandangan sunset dari tempat ini indah sekali. Sayangnya kita tidak bisa menikmati sunrise dari sini karena terhalang oleh bukit.

 

Efek sunset disini indah sekali silhuet tepi hutan pinus ditambah dengan lampu kota Bandung yang mulai terlihat menambah efek pesona sunset disini.

 

Puncak bintang terletak lebih tinggi lagi dan tidak jauh dari moko hanya kurang lebih 200 meter saja dari sana. Tidak hanya sunset karena letaknya yang ada diketinggian, cocok banget buat menikmati pemandangan wilayah Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: