Jangan Asal Pakai Baju! Berikut 7 Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Jangan Asal Pakai Baju! Berikut 7 Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

7 Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih baju adalah warnanya. Bukan hanya memilih warna yang kita suka, namun juga harus disesuaikan dengan warna kulit kita.

Jika salah pilih, kulit kita akan terlihat kusam dan tidak menarik. Apalagi bagi pemilik kulit sawo matang.

Warna kulit sawo matang memang memesona, namun memilih warna baju bisa jadi perkara sulit karena tidak semua warna cocok untuk kulit sawo matang. Sebelum memilih warna baju, hal yang harus diperhatikan adalah menentukan rona warna kulit.

Berikut ini adalah warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Yuk Disimak!

1. Putih

Ingin tampil dengan pakaian warna netral? Alih-alih memilih warna hitam, Anda bisa memilih warna putih. Selain cocok dipadukan dengan warna apa saja, warna putih bisa menonjolkan pesona kulit sawo matang Anda.

Warna putih memberi kesan simpel namun elegan. Anda bisa menggunakan warna putih untuk sehari-hari, maupun acara penting. Padukan dengan aksesoris dan pakaian warna lain agar penampilan tidak terlalu membosankan.

2. Soft Pink

Untuk menunjukkan sisi feminim kamu bisa mengenakan baju berwarna soft pink. Jangan khawatir terlihat kusam karena warna ini justru bisa membuat kulit sawo matang terlihat manis sekaligus elegan.

Kombinasi warna baju yang cocok dengan soft pink antara lain, cream, khaki dan hijau pastel.

3. Beige

Beige merupakan salah satu warna netral yang bisa kamu jadikan andalan sebagai warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Warna ini merupakan campuran antara warna cokelat dan abu-abu yang memberikan kesan hangat pemakainya.

Pilihan warna untuk bawahan pun bisa kamu kreasikan dengan berbagai warna. Jika kamu ingin penampilan yang lebih ceria, pilihlah warna-warna yang pastel. Namun jika kamu ingin penampilan yang simpel, warna hitam atau putih adalah jawabannya.

4. Fuchsia

Pernahkah Anda melihat warna fuchsia? Warna ini sering disamakan dengan magenta, namun ternyata berbeda. Fuchsia lebih bright dan mengandung unsur warna merah lebih banyak. Sangat cocok sekali jika digunakan sebagai baju untuk kulit sawo matang.

Warna ini membuat Anda terlihat berani, playful dan energik, cocok digunakan untuk acara-acara pesta. Anda bisa mix and match warna fuchsia dengan warna putih, hitam, lime green, bahkan kuning tua.

BACA JUGA:Inilah 10 Tips Menggunakan Pakaian Berwarna Hitam, Wajib Kamu Terapkan!

5. Burgundy

Selanjutnya, warna yang cocok untuk kulit sawo matang adalah burgundy. Warna ini cocok untuk Anda yang suka warna merah, namun tidak suka yang terlalu terang. Berbeda dengan warna maroon, burgundy memiliki unsur warna ungu.

Warna ini memberikan kesan mewah dan elegan, apalagi jika digunakan untuk acara-acara penting, seperti memakai dress atau setelan jas. Mix and match dengan pakaian warna beige, putih, kuning tua, atau mocca.

6. Baby Blue

Kulit sawo matang juga cocok mengenakan baju berwarna baby blue atau biru langit. Warna ini bisa memberikan tampilan yang lemah lembut dan anggun bagi pemakainya, lho!

Untuk tampilan yang lebih kasual, kamu bisa mengenakan warna baby blue lewat baju berbahan washed denim.

7. Lime Green

Warna hijau memang identik dengan kesegaran dan ketenangan. Jika Anda memiliki kulit sawo matang, warna hijau yang paling cocok untuk dikenakan adalah lime green. Warnanya seperti kulit jeruk limau, hijau tua namun agak kekuningan.

Baju warna ini memberikan kesan energik, fresh, dan menyenangkan, namun tetap kalem. Cocok sekali Anda padukan dengan bawahan warna hitam, putih, oranye, atau warna pastel lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber