Bikin Betah! 8 Rekomendasi Warna Cat yang Bikin Suasana Rumah Adem

Bikin Betah! 8 Rekomendasi Warna Cat yang Bikin Suasana Rumah Adem

Ilustrasi warna cat yang membuat rumah adem--pinterest

DISWAYJATENG.ID - Bikin Betah! Rekomendasi 8 Warna Cat Yang Bikin Suasana Rumah Adem. Penggunaan cat pada rumah tidak hanya sekadar memberikan warna semata, tetapi juga menciptakan suasana pada ruangan.

Salah satu suasana yang bisa ditimbulkan dari cat rumah adalah suasana sejuk. Karena itu banyak orang yang mencari-cari warna cat rumah yang sejuk.

Tidak hanya sejuk dipandang mata, penggunaan cat di rumah juga bisa mempengaruhi suhu ruangan lho. Penggunaan cat yang tepat juga bisa mempengaruhi hunian jadi terasa lebih nyaman dan membawa aura positif bagi penghuninya.

Ada beberapa warna cat rumah yang menimbulkan kesan sejuk dan memberikan rasa nyaman untuk penghuninya.

Berikut 8 rekomendasi warna cat rumah yang bikin suasana rumah adem :

1. Putih

Salah satu cara untuk menimbulkan kesan sejuk pada ruangan adalah dengan mengaplikasikan warna yang cerah, salah satunya warna putih. Warna ini tidak hanya menimbulkan kesan yang sejuk tetapi juga memberikan kesan minimalis dan sederhana.

Warna putih merupakan rekomendasi utama untuk diaplikasikan di bagian luar. Kelebihan lain dari warna putih adalah dapat dengan mudah dikombinasikan dengan warna lain.

2. Biru

Tidak perlu diragukan lagi bahwa warna cat biru dapat memberikan kesan yang sejuk pada sebuah ruangan. Sebagai perpaduan, tambahkan sentuhan warna putih dengan furniture berbahan kayu dan beberapa bunga berwarna cerah untuk menonjolkan si warna biru.

Namun, jika menginginkan konsep yang lebih terbuka, coba gradasi warna tosca atau mint supaya terlihat lebih sesuai.

3. Cokelat muda

Penggunaan warna cokelat muda pada sebuah ruangan dapat memberikan kesan yang lembut sekaligus menenangkan. Tidak hanya pada dinding, warna ini juga bisa diaplikasikan pada langit-langit dan pemilihan furnitur.

Sebagai pelengkap, bisa juga memadukan warna cokelat muda dengan berbagai furnitur berbahan dasar kayu.

4. Hijau

Warna lain yang bisa dipilih untuk membuat ruangan sejuk adalah hijau. Cat hijau di sebuah ruangan memberikan nuansa tropis yang membuat suasana ruangan menjadi lebih dingin.

Sebagai pelengkap, tambahkan karpet dengan warna krem. Kombinasi keduanya akan menjadi perpaduan tepat untuk membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan tenang.

BACA JUGA: Mau Rumah Aman dari Tikus? Berikut 7 Cara Menjaga Rumah Agar Terhindar dari Tikus

5. Ungu muda

Selain dapat membuat ruangan menjadi lebih feminim, ungu muda juga akan menjadikan ruangan lebih sejuk tanpa tambahan pendingin ruangan.

Supaya lebih cantik, gunakan furnitur berwarna putih dan warna soft lain pada seprai atau sofa. Pemberian aksen pada karpet juga patut untuk dicoba.

6. Soft pink

Sesuai dengan namanya, warna ini punya kesan yang sangat lembut juga sejuk. Penggunaan warna soft pink sangat cocok bagi kamu yang mencari nuansa yang menenangkan dan segar.

Warna soft pink juga memberikan kesan yang manis. Padukanlah warna ini dengan warna furnitur dan barang-barang yang sesuai untuk meningkatkan kesejukkan bagi interior rumahmu.

7. Pastel

Warna-warna pastel akan menimbulkan kesan yang sejuk, santai, dan menenangkan. Maka dari itu, warna ini bisa jadi pilihan yang baik untuk mewarnai hunianmu.

Warna pastel juga punya karakteristik yang netral dan begitu lembut. Kamu bisa mengaplikasikan warna pastel untuk kamar, ruang kerja, dan juga ruangan lainnya di dalam rumah.

8. Abu-abu muda

Warna abu-abu muda memiliki efek yang sama dengan warna putih saat diaplikasikan pada ruangan. Sama halnya dengan warna putih, warna abu-abu muda akan memantulkan panas sehingga membuat ruang tamu terasa lebih sejuk dan menciptakan suasana tenang.

Padukan dengan sofa warna senada dan beri sentuhan tekstur kayu yang bisa membuat ruangan terasa lebih warm dan hidup.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber