Ini Dia Keindahan Pantai Alam Indah Tegal yang Berada Dekat dengan Jalan Pantura

Ini Dia Keindahan Pantai Alam Indah Tegal yang Berada Dekat dengan Jalan Pantura

Ini Dia Keindahan Pantai Alam Indah Tegal yang Berada Dekat dengan Jalan Pantura -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Tegal merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Tengah. Kota ini terkenal dengan bahasa ngapaknya dengan ciri khas sebuta Tegal Laka-Laka.

Bagi kalian yang belum mengetahui makna laka-laka adalah jika Tegal tidak ada tandingannya. Bahkan yang terkenal di Tegal adalah wartegnya atau warung tegal yang tersebar di Indonesia.

Pantai Alam Indah merupakan tempat wisata bahari yang berada di Kota Tegal. Pantai Alam Indah saat ini menjadi salah satu wisata andalan Kota Tegal serta banyak keseruan dan ragam wisata yang dapat dilakukan untuk dijadikan tempat wisata keluarga.

Berikut adalah daya tarik dan fasilitas yang tersedia, antara lain:

1. Menaiki Perahu

Salah satu ragam wisata yang dapat kita lakukan ketika berlibur di Pantai Alam Indah, adalah naik perahu menyusuri kawasan pantai dengan membayar biaya Rp20.000 per orang.

Selain naik perahu para pengunjung yang datang dapat bermain di sekitar pantainya. Pantai Alam Indah Tegal memiliki garis pantai yang cukup luas dengan kondisi ombak yang cenderung tenang.

2. Menikmati Indahnya Sunset

Matahari terbenam menjadi tujuan para pengunjung ketika berada di Pantai Alam Indah Tegal. Kalian dapat menantinya sambil duduk-duduk beralaskan tikar ataupun sambil santuy di atas hamparan pasir.

Bagi kalian yang hobi memancing bisa banget untuk hunting beberapa buruan ikan laut di Pantai Alam Indah Tegal dan tinggal menuju spot yang biasanya digunakan oleh para mancing mania.

3. Adanya Monumen Bahari

Sebelum tiba di Pantai Alam Indah Tegal kalian akan melewati sebuah tugu peringatan yang diberi nama Monumen Bahari. Hal tersebutlah merujuk pada kisah Kota Tegal sendiri yang disebut sebagai Kota Bahari.

4. Terdapat Jembatan Apung

Daya tarik yang terakhir dari Pantai Alam Indah adalah hadirnya jembatan apung yang akan mengantarkan ke tengah laut. Sesuai dengan namanya jembatan ini terapung dan akan bergoyang jika kondisi ombak sedikit agak besar.

Jembatan apung Pantai Alam Indah Tegal juga sering dijadikan lokasi nongkrong sambil menikmati suasana pantai. Kondisinya yang bergoyang-goyang mungkin membuat kalian sedikit pusing.

5. Jam Buka di Pantai Alam Indah

Untuk jam buka Pantai Alam Indah Tegal setiap hari dan beroperasional  selama 24 jam penuh.

6. Tiket Masuk di Pantai Alam Indah Tegal

Tiket masuk Pantai Alam Indah saat weekdays Rp4.700 per orang dan saat weekend Rp9.700 per orang. Ditambah dengan biaya masuk kendaraan roda dua sebesar Rp2.000, dan untuk roda empat Rp3.000.

7. Fasilitas yang Tersedia di Pantai Alam Indah Tegal

Fasilitas yang ada pada kawasan Pantai Alam Indah ini sudah lengkap seperti adanya area untuk menyimpan kendaraan, masjid, toilet, kamar bilas, warung makan dan minuman, penyewaan tikar, dan penyewaan perahu.

8. Lokasi

Sedangkan lokasi Pantai Alam Indah berada di Jalan Sangir, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

9. Petunjuk Jalan Menuju Pantai Alam Indah Tegal

Rute menuju Pantai Alam Indah dari pusat kota Tegal sangat mudah kita tuju dan jalannya dapat dilalui oleh kendaraan kecil maupun besar. Jarak tempuhnya sekitar 3 km dengan estimasi waktu kurang dari 10 menit saja.

Yakni dengan melajukan kendaraan ke Jalan Raya Pantura, kemudian belok ke kiri ke Jalan Sangir, selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Pantai Alam Indah itu sendiri.

BACA JUGA:Ini Daya Tarik dan Penginapan yang Tersedia di Tempat Wisata Sikembang Park Batang

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai daya tarik wisata Pantai Alam Indah Tegal beserta fasilitasnya, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: