Hutan Rajawali: Ini Dia Tempat yang Sejuk untuk Kita Kunjungi

Hutan Rajawali: Ini Dia Tempat yang Sejuk untuk Kita Kunjungi

Hutan Rajawali: Ini Dia Tempat yang Sejuk untuk Kita Kunjungi-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mengahabiskan waktu luang bersama keluarga adalah caa terbaik bagi liburan kita. Hal itu juga bisa membuat kita lebih dekat dengan bercengrama dengan keluarga.

Batang selalu menjadi daya tarik para pengunjung akan keindahan wisatanya. Mulai dari pantai, bukit bahkan hutannya. Salah satu hutan yang menjadi daya tariknya adalah yang bernama Rajawali.

Hutan Kota Rajawali bukan hanya sekedar ruang terbuka hijau saja tetapi di sisi lain menjadi rumah besar bagi kelestarian warisan para leluhur terutama kuliner khas Kabupaten Batang.

Bahkan Hutan Kota Rajawali menyajikan multi konsep kepada para pengunjungnya, dari mulai konsep wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata keluarga yang sangat populer di Batang.

Kebutuhan akan Ruang Terbuka Hijau (RTP) sepertinya sudah tidak terelakkan lagi, hampir di setiap daerah gandrung menyediakan lokasi tersebut. Apalagi di kota besar yang terkenal dengan Taman atau Hutan Kota.

Tanpa bermaksud merendahkan dengan konsep Hutan Kota di daerah lainnya, Hutan Kota Rajawali Batang juga memiliki konsep yang cukup unik dan sangat berbeda dengan yang lain.

Berikut adalah daya tarik Hutan Rajawali Batang, antara lain:

1. Adanya Minggon Jatinan

 

Minggon Jatinan merupakan konsep wisata di Hutan Kota Rajawali Batang yang sangat membedakan dengan Hutan Kota di daerah lainnya. Pembeda yang cukup signifikan adalah mata uang kayu.

 

Maksudnya tersebut adalah para pengunjung jika ingin membeli aneka kuliner yang ada di sana harus menukarkan uangnya terlebih dahulu dengan uang kayu.Berbentuk lingkaran dan 1 koin kayu senilai dengan uang Rp2.000.

 

Begitupun kuliner yang disajikan masih melestarikan konsep para leluhur dahulu, dari mulai jenis makanan hingga konsep penyajiannya yang masih menggunakan daun.

 

Tidak kurang dari 30 aneka jenis kuliner pada saat Minggon Jatinan dilaksanakan, akan tetapi acara tersebut tidak setiap hari dilaksanakan di Hutan Kota Rajawali.

 

Minggon Jatinan hanya digelar pada hari minggu dari mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB saja.

 

2. Tersediannya Wisata Keluarga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: