ANDA DI BOGOR? BINGUNG MAU HEALING KEMANA? MAMPIR KE CURUG PANGERAN YUK!

ANDA DI BOGOR? BINGUNG MAU HEALING KEMANA? MAMPIR KE CURUG PANGERAN YUK!

Curug Pangeran--

Bogor terkenal dengan julukan kota hujan serta wisata yang indah dengan panorama alam yang dapat menyegarkan mata. Banyak wisata di kota Bogor menjadi destinasi para pekerja Ketika akhir pekan. Akan tetapi, kalau  mendengar kota Bogor, pasti yang diingat adalah wisata Puncak.

Eitsss, jangan salah. Ternyata masih banyak loh wisata yang tak kalah indahnya selain puncak. Selain wisata alam di Puncak, Bogor memiliki daya tarik wisata dengan keindahan alam berupa curug atau air terjun. Bahkan Bogor ini terkenal dengan wisata curug terbanyak se provinsi Jawa Barat Sobat Disway. Nah, salah satu air terjun yang banyak diknjungi adalah curug Pangeran yang berada di Desa Pamijahan Bogor berada di kawasan Gunung Salak.

Rute perjalan ke Curug Pangeran dari pusat kota Bogor sangatlah mudah dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Kita mengambil rute jalan menuju ke Dramaga. Setelah tiba di Jalan Raya Cibadak - Ciampea, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti jalan menuju arah Jalan Raya Leuwiliang. Namun, sebelum itu kita harus perhatikan pertigaan daerah jalan Cibatok. Kita mengikuti arah di jalan cibatok menuju desa pamijahan atau arah menuju gunung salak. Setelah 5 km, Anda akan tiba di Jalan Curug Pangeran. Dari jalan tersebut, Anda bisa tiba di lokasi curug setelah 300 meter.

Untuk menuju kawasan curug, disarankan menggunakan kendaraan pribadi/ menyewa seperti motor ataupun mobil. Karena, lokasi curug Pangeran sangat sulit dijangkau apabila menggunakan kendaraan umum. Dan jalan menuju ke curug Pangeran pun cukup terjal. Maka dari itu harus dipersiapkan dengan matang. Baik dari segi jasmani maupun kendaraan yang akan dinaiki.

Air curug pangeran sangat bersih sobat. Dengan keindangan pesona alam yang menjanjikan dapat menjadi salah satu wisata di akhir pekan bersama keluarga. Karena, disekitar curug pangeran terdapat villa yang dapat dijadikan tempat penginapan selama di Bogor sobat. Jadi, tidak perlu khawatir jika kalian mau membawa keluarga besar sekaligus, hehehe.

Perjalanan menuju curug dari pintu utama tidak terlalu jauh sobat. Perjalanan dari pintu utama menuju curug diperkirakan kurang lebih 300 km. Jadi bagi para ibu- ibu yang membawa anak kecil tidak terlalu pegal Ketika jalan kaki.

Ketinggian curug Pangeran kurang lebih sekitar 6 M dengan bebatuan di sekitar kolamnya. Kolam sekitar curug pun cukup besar untuk berenang maupun bermain air bersama keluarga ataupun sanak saudara. Bunyi arus curug Pangeran, suasana alam yang asri, pemandangan alam yang indah mampu membuat pikiran kala penat lekas pudar. Walaupun fasilitas di sekitar curug pangeran tidaklah mewah, akan tetapi mampu membuat tubuh menjadi segar Kembali.

Jika anda lapar dan lupa tidak membawa bekal, anda dapat membeli minuman, makanan ringan ataupun berat di sekitar area curug Pangeran. Ada beberapa makanan berat seperti mie instan, bakso dengan harga yang terjangkau. Apabila anda lupa tak membawa sabun untuk bilas, di Kawasan kamar mandi ada yang menjual sabun, sampo dan perlengkapan mandi lainnya serta penitipan barang dan charger handphone.

Untuk biaya ke curug Pangeran, anda cukup membayar parkir dan pintu masuk sebesar Rp. 10.000,-. Dengan tarif yang murah meriah anda dapat menikmati keindahan alam yang mewah, menyejukkan dan dapat melepas penat dikala akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: