10 Olahan Daging Khas Idhul Adha Ala Chef Renata, Kamu Pasti Suka!

10 Olahan Daging Khas Idhul Adha Ala Chef Renata, Kamu Pasti Suka!

Masak Hidangan Idhul adha--10 Olahan Daging Khas Idhul Adha Ala Chef Renata

Selain kluwek, masakan satu ini juga menggunakan rempah-rempah lain seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lengkuas, jahe, serai, daun jeruk, serta daun salam. Kamu bisa menambahkan tauge sebagai pelengkap makan kamu.

 

10. Nasi Kebuli

Menu makanan favorit khas Idul Adha selanjutnya adalah nasi Kebuli. Ya, nasi Kebuli adalah olahan nasi berbumbu dan memiliki citarasa gurih dan berasal dari Timur Tengah.

 

Ingin tahu cara membuat nasi kebuli yang enak dan bisa dipraktikkan? Untuk membuat nasi kebuli, kamu perlu menanak nasi bersama kaldu kambing serta susu kambing hingga setengah matang.

 

Kemudian tumis daging kambing, campurkan dalam nasi beserta racikan bumbu rempah yang telah dihaluskan; hingga nasi menjadi matang.

 

Bumbu rempah yang digunakan adalah bawang putih, bawang merah, lada hitam, cengkeh, ketumbar, jintan, pala, kapulaga, kayu manis, serta minyak samin.

 

Kamu juga bisa menambahkan asinan nanas atau disajikan di sebelah hidangan lain yang sudah dibuat sebelumnya. Agar semakin berasa timur tengahnya, tidak lupa taburkan kismis dalam nasi kebulinya.

 

Itulah tadi informasi yang dapat kita sampaikan tentang menu makanan favorit khas Idul Adha yang bisa kamu coba.

Semoga apa yang sudah Mamikos sampaikan di atas, dapat memberikan kamu sebuah inspirasi dan memberi kamu pengetahuan baru.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: 10 olahan daging khas idhul adha ala chef renata