Rekomendasi Tempat Liburan di Anyer, Kamu Harus Coba!

Rekomendasi Tempat Liburan di Anyer, Kamu Harus Coba!

Pantai Anyer--Rekomendasi Tempat Liburan di Anyer, Kamu Harus Coba!

Keberadaan pantai ini sudah begitu populer bagi wisatawan domestik dan juga mancanegara. Hamparan pasir putih dihiasi warna kecoklatan terbentang sangat luas. Debur ombaknya juga memberikan sentuhan pemandangan dan memperindah suasana alamnya. Panorama anak Gunung Krakatau juga terlihat jelas ketika berada di Pantai Carita.

 

Para wisatawan tidak hanya bisa sepuasnya menikmati kecantikan alam yang disuguhkannya saja. Tetapi juga bisa sepuasnya melakukan aktivitas yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Anda bisa melakukan snorkeling, menyelam, bermain banana boat, jet ski dan masih banyak wahana seru serta menantang lainnya. Dengan banyaknya wahana tersebut menjadikan liburan Anda tidak monoton.

 

Secara administrasi memang pantai ini tidak berada di wilayah kecamatan Anyer, tapi tepatnya di Kecamatan Carita. Tapi masyarakat hingga kini masih menyebut destinasi ini dengan nama Pantai Anyer-Carita. Karena memang lokasinya yang saling berdekatan. Kalau Anda menempuh pantai ini dari Pantai Anyer, jaraknya hanya berkisar 22 kilometer. Akses jalannya sangat memadai jadi sangat mudah menjangkau pantai cantik ini.

 

 

2. Pantai Karang Bolong

 

Sesuai namanya di pantai ini memang terdapat dinding karang berukuran raksasa yang bagian tengahnya berlubang atau bolong. Keunikan itu bisa disaksikan dari tepian Pantai Karang Bolong. Lubang itu terjadi oleh karena proses abrasi. Versi lain menyatakan kalau fenomena alam tersebut terjadi karena dampak dari letusan dahsyat Gunung Krakatau. Letusan hebat itu terjadi pada tahun 1883 lalu.

Terlepas dari penyebab karang yang berlubang itu, fenomena unik itu mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Sebelum memiliki nama tersebut, kawasan wisata ini bernama Pantai karang Suraga. Kalau Anda ingin menyaksikan pemandangan pantai dari ketinggian sudah tersedia anak tangga untuk mendaki batu karang tersebut.

 

Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berenang, bermain speed boat, banana boat, jet ski dan lain sebagainya. Adanya fasilitas rekreasi air itu pastinya semakin membuat Pantai Karang Bolong ini sangat layak untuk dikunjungi bersama orang-orang tersayang.

 

3. Pantai Jambu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rekomendasi tempat liburan di anyer