Tes Psikologi, Beginilah Mengungkap Karakter serta Kepribadian seseorang dari Caranya dia Makan

Tes Psikologi, Beginilah Mengungkap Karakter serta Kepribadian seseorang dari Caranya dia Makan

Mengungkap kepribadian dari cara makan--by.pikiran rakyat tasikmalaya

DISWAYJATENG.IDTes Psikologi, Beginilah Mengungkap Karakter serta Kepribadian seseorang dari Caranya dia Makan. Cara makan ini ternyata dapat menggambarkan karakter dan kepribadan dari seseorang. Bila kamu penasaran ingin tahu seperti apa kepribadian orang terdekatmu yang sesungguhnya, maka kamu bisa memperhatikan dari bagaimana cara dia makan.

Adanya pola makan seseorang bisa digunakan untuk mengungkap beberapa aspek psikologis tentang dirinya. Termasuk kepribadian dan karakternya yang akan terlihat dari cara makan yang biasa dilakukannya.

Ada beberapa peneliti pernah melakukan riset tentang hal ini, semisal Wansink B Payne melalui karya bukunya “Eating behavior and obesity at Chinese buffets” Mengungkapkan kepribadian seseorang bisa terlihat dari cara makan terutama dari kecepatannya.

Atau ada pula referensi dari Rolls B J dalam jurnalnya yang berjudul “The effect of large portion sizes on energy intake is sustained for 11 days” yang menguraikan tentang karakter seseorang dari porsi makannya.

BACA JUGA: Ini Dia Tips dan Teknik Memancing Ikan di Laut, Gampang Banget

Tes Psikologi, Beginilah Mengungkap Karakter serta Kepribadian seseorang dari Caranya dia Makan

Supaya lebih jelasnya,  kamu bisa lihat tes psikologi tentang mengungkap karakter dan kepribadian seseorang ini dari cara makannya, melalui uraian ini :

1. Kecepatan Makan

Kecepatan seseorang dalam hal makan bisa mencerminkan karakternya. Orang yang makan dengan cepat mungkin mempunyai sifat yang terburu-buru atau mudah gelisah.

Mereka ini cenderung mengambil keputusan dengan cepat dan memiliki energi yang tinggi. Di sisi lainnya, orang yang makannya dengan lambat mungkin lebih tenang, sabar, dan teliti. Mereka cenderung mempertimbangkan setiap tindakan dengan hati-hati.

2. Pola Makan yang Teratur

Seseorang yang mempunyai pola makan yang teratur dan konsisten itu menunjukkan kestabilan dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Mereka cenderung mempunyai kebiasaan yang baik, menghargai waktu, dan memiliki kontrol diri yang kuat. Pola makan yang teratur ini juga mencerminkan rasa tanggung jawab dan kemampuan untuk mengatur diri sendiri.

3. Kebiasaan Makan Sehat

Cara seseorang memilih makanan dan pola makan mereka bisa mencerminkan kesadarannya terhadap kesehatan dan keseimbangan nutrisi, sekaligus bisa dilihat dari kepribadiannya. Orang yang memilih makanan yang sehat dan bergizi menunjukkan perhatian yang tinggi terhadap kesehatan fisik dan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com