Dijamin Efektif! Ini 7 Cara Alami untuk Meredakan Sakit Gigi yang Jarang Diketahui

Dijamin Efektif! Ini 7 Cara Alami untuk Meredakan Sakit Gigi yang Jarang Diketahui

--

Sehingga dengan kandungan mentol dalam teh peppermint memberikan efek sejuk dan membantu mengurangi rasa sakit sementara.

BACA JUGA:Inidia Tips Menjaga Gigi Anda Agar Tetap Bersih dan Putih, Gampang Banget Loh!

5. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan sakit gigi yang terjadi oleh infeksi.

Ambil satu siung bawang putih segar, hancurkan atau potong menjadi beberapa bagian kecil, lalu tempelkan langsung pada gigi yang sakit.

Demikian pula, biarkan selama beberapa menit sebelum Anda bilas dengan air hangat. Namun, hindari menggunakan bawang putih ini jika Anda memiliki sensitivitas atau alergi terhadap bawang putih.

6. Mengunyah Daun Sirih

Daun sirih telah lama tergunakan untuk meredakan sakit gigi.

Oleh karena itu, Anda dapat mengunyah daun sirih segar secara perlahan di sisi gigi yang sakit. Sirih memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah infeksi.

7. Daun Jambu Biji

Penelitian menyebutkan bahwa daun jambu biji memiliki sifat anti radang yang dapat membantu menyembuhkan luka.

Tidak hanya itu saja, daun jambu biji juga memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu melindungi kesehatan gigi dan mulut Anda.

Cara mengobati sakit gigi menggunakan daun jambu biji sangat mudah. Anda bisa mengunyah daun jambu biji segar secara langsung.

BACA JUGA:Perhatikan Masalah Bau Mulut, Penyebab dan Solusinya

Penting untuk diingat bahwa cara-cara di atas hanya meredakan gejala sakit gigi secara sementara. Jika rasa sakit gigi berlanjut atau semakin parah, segera konsultasikan dengan dokter gigi untuk diagnosis dan perawatan yang tepat.

Dokter gigi dapat membantu mengetahui penyebab sakit gigi dan memberikan penanganan yang sesuai, termasuk pembersihan gigi, perawatan saluran akar, atau pemindahan gigi jika diperlukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: